nusabali

Conor McGregor Jagokan Khabib Atasi Tony Ferguson

  • www.nusabali.com-conor-mcgregor-jagokan-khabib-atasi-tony-ferguson

Petarung UFC Conor McGregor lebih menjagokan rivalnya, Khabib Nurmagomedov daripada Tony Ferguson untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC.

LAS VEGAS, NusaBali

Usai meraih gelar juara kelas ringan UFC dengan mengalahkan Dustin Poirier, pada 8 September lalu, Khabib akan menghadapi tantangan Tony Ferguson untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC.

Menanggapi rencana tersebutitu, McGregor menyatakan dukungannya untuk Khabib meski kedua petarung tersebut sempat terlibat persaingan sengit sebelumnya. Keduanya dikenal public sebagai rival sejak kericuhan, usai pertarungan mereka pada ajang UFC 229. Namun McGregor mendukung seteru beratnya itu mempertahankan sabuk juaranya melawan Ferguson.

"Pertarungan itu akan menjadi hal yang menarik dan saya pikir Khabib bakal mengalahkan Ferguson dalam laga itu," kata McGregor, dilansir BolaSport dari MMA Fighting.

McGregor meyakini El Cucuy, julukan Ferguson, akan kesulitan membendung serangan-serangan Khabib. Menurutnya, Ferguson petarung tangguh, tetapi sudah menurun dan masa terbaiknya sudah lewat. Bahkan Fergson dinilai kesulitan menghadapi petarung di bawahnya.

"Saya akan memfavoritkan Khabib untuk meraih kemenangan dalam pertarungan ini," ucap McGregor lagi.

Sementara sebelumnya, McGregor mengumumkan akan kembali bertarung pada Januari 2020.  Bahkan McGregor mengumumkan tempat dan tanggal pertarungannya, yakni di Las Vegas pada 18 Januari 2020. Meski begitu, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawannya.

"Tanggalnya sudah disetujui. Saya tak peduli siapa yang akan menjadi lawan saya," ujar McGregor. Usai pengumunan ini, McGregor akan langsung mempersiapkan diri. Ia mesti memaksimalkan waktu kurang dari tiga bulan untuk kembali ke kondisi terbaiknya seperti waktu masih bertanding dulu.

"Perlu 66 hari untuk membentuk kebiasaan. Sekarang saya harus tidur lebih awal dan bangun pagi. Saya akan fokus pada pertarungan, dan tak akan mabuk-mabukan," ujar McGregor. *ant

loading...

Komentar