nusabali

Matador Butuh Imbang

Laga Swedia vs Spanyol, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-matador-butuh-imbang

Start sempurna Spanyol dihentikan Norwegia. Kelolosan Spanyol ke Euro 2020 pun tertunda.

MALMO, NusaNali

Namun, Spanyol sepertinya tidak perlu menunggu lebih lama. Melawan Swedia, La Furia Roja hanya butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan.

Spanyol bertandang ke Friends Arena, Solna, untuk menghadapi Swedia pada matchday 8 Grup F Kualifikasi EURO 2020, Rabu (16/10), pukul 02.45 dinihari WITA. Di partai lainnya, Kepulauan Faroe menjamu Malta, dan Rumania menjamu Norwegia.

Pada laga nanti, kemenangan menjadi harga mati bagi Swedia yang saat ini di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari 7 laga yang dijalaninya.

Pasalnya skuad asuhan Andersson saat ini hanya unggul satu poin dari Romania yang akan menjamu Norwegia pada laga lainnya di hari yang sama. Tentunya ini menjadi PR yang berat bagi Swedia untuk lolos kebabak selanjutnya. Sebab, jika kalah dari Spanyol, posisi Swedia bakal rawan. Apalagi kalau Romania berhasil meraih kemenangan, otomatis posisi Swedia diposisi kedua bakal digusur.

Swedia juga butuh kemenangan demi tetap membuka peluang mereka lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan. Dengan dukungan lebih di depan pendukung sendiri, tim besutan Janne Andersson itu tentu mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk menjegal langkah Matador.

Kini Spanyol memiliki keunikan. Pelatih Roberto Moreno melakukan beberapa perubahan di starting XI saat lawan Norwegia. Dilansir dari Bleacherreport, tim Spanyol berasal dari 11 klub berbeda. Ini yang pertama kalinya hanya ada satu pemain Real Madrid dan Barcelona.

Ke-11 pemain itu, Kepa Arrizabalega (Chelsea), Raul Albiol (Villarreal), Sergio Ramos (Real Madrid), Juan Bernat (PSG), Sergio Busquets (Barcelona), Fabian Ruiz (Napoli), Jesus Navas (Sevilla), Dani Ceballos (Arsenal), Saul Niguez (Atletico Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), dan Rodrigo (Valencia). *

Komentar