nusabali

Laju Tertunda, Pelatih Spanyol Sebel

  • www.nusabali.com-laju-tertunda-pelatih-spanyol-sebel

Gol penyerang Norwegia, Joshua King, pada menit ke-90+4 membuyarkan kemenangan Timnas Spanyol. 

OSLO, NusaBali

La Roja pun harus puas bermain 1-1 kontra Norwegia, sekaligus menunda laju lebih awal ke  Euro 2020. Melawat ke markas Timnas Norwegia di Ullevaal Stadion, pada laga ketujuh Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10) malam, Spanyol tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Norwegia.

Pelatih La Furia Roja, Robert Moreno, merasa kesal dengan hasil imbang tersebut. Apalagi, anak asuhnya kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan.

"Kehilangan beberapa poin pada akhir pertandingan, tentu saja meninggalkan rasa tidak enak di mulut," lata Moreno.

Pada laga  itu tim Matador melepaskan 14 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan sepakan.

Meski menguasai jalannya laga, Timnas Spanyol baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-47. Bola hasil tembakan keras Saul Niguez dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Norwegia.

Saat laga tampak akan berakhir dengan kemenangan untuk Spanyol, Norwegia mendapat hadiah penalti pada injury time. Sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, melanggar Omar Elabdellaoui di kotak terlarang.

Joshua King yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil penalti King tak mampu dihalau Kepa. Sampai laga usai, Norwegia 1 Timnas Spanyol 1.

Spanyol hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Pada laga selanjutnya, mereka bersua Swedia di Friends Arena, 15 Oktober 2019. *

Komentar