nusabali

Pemain Terbaik Bulan September

Fadil Sausu

  • www.nusabali.com-pemain-terbaik-bulan-september

Gelandang sekaligus kapten tim Serdadu Tridatu, Fadil Sausu mendapat penghargaan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) sebagai pemain terbaik bulan September.

DENPASAR, NusaBali

Penampilan konsistennya musim ini bisa jadi alasan terpilihnya pemilik nomor punggung 14 di tim Serdadu Tridatu tersebut.  Mengenai hal tersebut, Fadil pun mengungkapkan rasa bahagianya. Meskipun awalnya mengaku sempat tidak percaya, namun ia bertekad menjadikan gelar tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik ke depannya.  "Awalnya memang sempat tidak percaya. Masuk nominasi saja saya sangat bersyukur dan alhamdulillah akhirnya saya yang terpilih sebagai pemain terbaik bulan September. Penghargaan ini pastinya akan menjadi motivasi saya agar bisa lebih baik lagi bersama Bali United," ujar gelandang berusia 34 tahun ini.

Lebih lanjut, pemain yang sudah memperkuat Bali United sejak tahun 2015 ini juga berbicara tentang kunci penampilan apiknya di musim ini. Ia mengatakan bila hal tersebut tidak terlepas dari pemahamannya tentang gaya main yang diterapkan tim pelatih Bali United.   "Tentu saya sangat senang karena Coach Teco masih percaya saya sampai sekarang. Saya pribadi juga saat ini sudah mengerti dengan apa yang diinginkan Coach Teco saat pertandingan. Tapi saya sadar kedepannya saya harus tetap kerja keras untuk bisa lebih baik lagi," kata Fadil.

Disinggung mengenai peluang juara Liga 1 2019, gelandang kelahiran Palu ini enggan berbicara lebih jauh. Ia menegaskan bila dirinya dan rekan-rekannya harus tetap fokus di setiap pertandingan karena masih tersisa cukup banyak pertandingan hingga akhir musim.   "Saya pribadi belum mau bicara tentang peluang juara musim ini karena kompetisi masih panjang. Kalau kami tidak fokus, tim lain bisa saja mengejar. Jadi kami harus benar-benar kerja keras dan disiplin di setiap pertandingan. Mengenai siapa juaranya, kita lihat saja nanti diakhir musim," tutup Fadil.

Fadil Sausu sejauh ini telah mengemas satu gol dan enam assist untuk tim Serdadu Tridatu di Liga 1 2019. Satu gol memukau diciptakan lewat tendangan bebas cantik di gawang Persebaya yang membuat kedua tim berbagi angka 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 24 September lalu. *

loading...

Komentar