nusabali

Ronaldo Kian Ambisius Bangun Kerajaan Bisnis

  • www.nusabali.com-ronaldo-kian-ambisius-bangun-kerajaan-bisnis

Meski masih sangat mencintai sepakbola, Cristiano Ronaldo punya ambisi sukses di dunia bisnis.

TURIN, NusaBali

Dia menyadari karir sebagai pemain sepakbola ada batasnya, sedangkan kehidupan dirinya dan keluarganya harus terus berjalan.

Ya, Ronaldo salah satu pesepakbola tersukses di dunia. Gelar bergengsi di level klub dan tim nasional sudah dia dapatkan.  Striker Juventus itu juga menyabet berbagai gelar individu dan menciptakan banyak rekor di dunia sepakbola. Kini Ronaldo ambil ancang-ancang meninggalkan sepakbola dan merancang kesuksesan di dunia bisnis.

Ronaldo menggeluti bisnis pakaian dalam, denim, parfum, agensi digital, restoran sampai hotel. Itu semua dibangun untuk menjadi ladang penghasilannya selepas meninggalkan sepakbola.

“Saya bukan orang gila. Saya tidak terobsesi dengan pelatihan, saya terobsesi dengan kesuksesan, yang sama sekali berbeda," kata Ronaldo dalam wawancaranya dengan SPORTbible.

"Saya masih mencintai sepakbola. Saya suka menghibur para penggemar dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Usia bukan masalah, ini soal mental," kata eks Real Madrid itu.

"Lima tahun terakhir ini saya mulai menikmati proses, melihat di luar sepakbola, jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?"

Citra yang terpancar dari diri Ronaldo juga menghasilkan uang uang. Brand olahraga asal Amerika Serikat, Nike, memberikannya kontrak seumur hidup sejak 2016 dengan nilai 1 miliar dolar AS. Kontrak seumur hidup ini mengikuti jejak LeBron James dan Michael Jordan yang disodorkan Nike.

"Saya tidak ingin meniru siapapun. Hanya menjadi diri sendiri setiap saat, mengambil detail kecil dan sesuatu dari contoh yang baik, tidak hanya dalam sepakbola tetapi juga dalam olahraga lain - Formula 1, NBA, golf, UFC, apapun. Atlet terbaik memiliki etos kerja yang serupa."

"Bahkan CEO dari perusahaan besar selalu termotivasi dan mereka harus bekerja keras untuk mencapai hal-hal yang baik," kata Ronaldo. *

Komentar