nusabali

Denpasar Kawinkan Emas Senam Artistik Lantai

  • www.nusabali.com-denpasar-kawinkan-emas-senam-artistik-lantai

Atlet senam Denpasar meraih dua medali emas pada hari pertama cabang olahraga senam Poprov Bali 2019, di GOR Shagida Tabanan, Sabtu (14/9). Kontingen Ibukota Bali itu mengawinkan emas dari nomor artistik lantai putra dan putri.

TABANAN, NusaBali
Emas di bagian putri diraih AA Istri Candra Savitri, perak oleh Eling Murya Wikrama (Badung), dan perunggu Ni Made Sri Mertaasih (Badung). Sedangkan emas di bagian putra oleh Made Basugani Soethama, perak oleh Muhammad Ardan (Badung), dan perunggu AA Ngurah Oka Mahendra (Tabanan). 

Ketua Umum Pengprov Persani Bali, Made Dana Tenaya mengakui dominsi Denpsar pada hari pertama. Dari kedua emas di nomor artistik lantai putra dan putri keduanya disabet Denpasar.  Kini Denpasar yang memimpin klasemen sementara perolehan medali. 

Made Dana Tenaya pun memprediksi Denpasar mampu merebut 3 -4 emas di senam, yang memperebutkan enam emas, masing-masing tiga  putra dan tiga putri. 

Soal perkembangan senam di Provinsi Bali, menurut Dana Tenaya, sudah menunjukkan kemajuan signifikan. Hal itu dilihat dari  jumlah peserta untuk Porprov 2019 meningkat pesat. Dari empat peserta  tahun, kini ada tujuh kabupaten/kota yang ikut senam. Hanya Bangli dan Klungkung yang absen. 

Sementara Ketua Umum KONI Kota Denpasar, IB Tony Astawa menambahkan cabor senam diharapkan terus menambah pundi-pundi medali emas. Karena senam masuk kategori cabor unggulan Kota Denpasar. Sebelumnya sempat absen di Porprov Bali XIII/2017, karena tidak dipertandingkan di Gianyar. 

"Kalau cabor senam kami target juara umum," harap Gus Tony.dek

loading...

Komentar