nusabali

Aero Sport Resmi Digelar di Porprov

  • www.nusabali.com-aero-sport-resmi-digelar-di-porprov

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (Pengprov FASI) Bali menyambut antuasias cabang olahraga aero sport dipertandingkan resmi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Kepastian itu menyusul Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memasukkan cabor aero sport dalam daftar pertandingan resmi pesta olahraga multi event di Bali itu.

Ketua Harian Pengprov FASI Bali, Letkol Sus Renaldy mengaku sangat bersyukur masuknya cabor aero sport ajang Porprov Bali. Sebab dalam Porprov sebelumnya, aero sport masih sebatas eksibisi, namun tahun depan dipertandingkan resmi. 

"Sangat antuasias karena sudah bisa bertanding. Jadi, harapannya Pengkab/Pengkot segera mengasah kemampuan atletnya," kata Sus Renaldy, belum lama ini Menurutnya, aero sport dipertandingkanan resmi dalam Porprov karena kepengurusan di masing-masing Pengkab/Pengkot telah memiliki dan membina atlet daero sport . Hal ini juga sesuai target dan persyaratan Porprov yang diberikan KONI Bali. Namun, ada belum memiliki kepengurusan dan masih dalam proses, seperti Karangasem dan Denpasar. 

"Sebagian besar sebagaimana dalam persyaratan sudah ada semua. Yang belum ini masih dalam proses," tandas Sus Renaldy 

Dengan masuk di Porprov 2025, kata Renaldy,  diharapkan kegiatan aero sport dapat berkembang di masing-masing daerah. Apalagi cabor itu terdiri dari Paralayang, Paramotor dan Aeromodelling. Sehingga, diharapkan banyak atlet yang masuk kategori tersebut. 

"Harapannya ini terus berkembang ke depannya. Ya, semua daerah itu bisa berkembang, baik secara keorganisasian maupun atlet-atletnya," pungkas Sus Renaldy. dar

Komentar