nusabali

Karangasem Minta Gelar Dua Cabor

Usulan Venue Porprov Bali 2025 di Luar Denpasar-Badung

  • www.nusabali.com-karangasem-minta-gelar-dua-cabor

Untuk cabor yang potensial di Karangasem, yakni atletik, bola voli, dan panjat tebing. Tapi, Suadi berharap dua cabor saja, yakni panjat tebing dan bola voli. Apalagi, dari segi parkir dan kenyamanan penonton serta akomodasi sudah sangat siap.

MANGUPURA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karangasem meminta dan mengajukan diri sebagai salah satu lokasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Sejauh ini KONI Karangasem menilai dua cabang olahraga (cabor) yang diharapkan dapat dilaksanakan. Pengajuan tersebut bagian dari upaya merangsang dan menggeliatkan cabor di wilayah kabupaten tersebut.

Ketua KONI Karangasem I Gede Suadi tidak memungkiri kalau sebenarnya dari sarana di Karangasem memang masih terbatas. Meski demikian, kata Suadi, pihaknya ingin satu atau dua venue yang akan dilaksanakan di daerah Gumi Lahar itu. Pengajuan itu tidak terlepas sebagai acuan untuk motivasi perkembangan cabor yang lainnya. "Apalagi belum lama ini juga menyelenggarakan kejuaraan voli. Ya, harapannya ada satu atau dua yang diselenggarakan di Karangasem," kata Gede Suadi.

Untuk cabor yang potensial diselenggarakan di Karangasem dengan pertimbangan venue yang ada, yakni atletik, bola voli, dan panjat tebing. Tapi, dia berharap dua cabor saja, masing-masing panjat tebing dan bola voli. Apalagi, dari segi parkir dan kenyamanan penonton serta akomodasi venuenya juga sudah sangat siap. 

"Dua ini yang kita inginkan. Karena lokasinya itu dalam satu area. Harapannya Porprov bisa diselenggarakan di Karangasem, Meksi cabang olahraga tertentu saja," tandas Suadi.

Gede Suadi juga tidak menampik kalau keputusan untuk hajatan Porprov memang dari pemerintah, tapi sejauh ini dari pihak Pemkab Karangasem sangat antusias dan mendukung. Sehingga KONI Karangasem dapat mengusulkan itu dalam Rakerprov KONI Bali beberapa waktu lalu. 

"Pemerintah Karangasem sangat mendukung. Makanya kita juga berani untuk mengusulkan itu. Namun keputusan nanti di KONI Bali," papar Gede Suadi lagi.

Sementara Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan jika venue untuk Porprov 2025 sebagian besar di Denpasar dan Badung. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada di kabupaten lainnya. Namun itu nantinya akan bersifat penunjukan sesuai dengan ketersediaan venue. 

"Denpasar dan Badung jadi venue utama Porprov sesuai Rakerprov kemarin. Tapi tidak menutup kemungkinan ada kabupaten lain yang dilibatkan," kata Oka Darmawan. dar

Komentar