nusabali

Tabrak Pemotor, Vitara Terjun ke Sawah

  • www.nusabali.com-tabrak-pemotor-vitara-terjun-ke-sawah

Pengendara sepeda motor yang ditabrak ikut terperosok di kedalaman tiga meter, dan harus dilarikan ke RS akibat luka dan patah pergelangan kaki.

SINGARAJA, NusaBali

Seorang petani, Wayan Sukadana, 56, asal Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng menjadi korban kelalaian pengendara mobil Suzuki Vitara DK 1897 ER. Korban Sukadana kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, setelah diseruduk mobil Vitara saat melintas di  kilometer 15 jalur Singaraja-Seririt, wilayah Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar Buleleng, Rabu (4/9) pukul 14.30 WITA.

Korban Sukadana yang saat kejadian sedang melintas mengendarai sepeda motor Honda Astrea DK 3539 UE, disebut mengalami patah tulang pergelangan kaki kanan dan luka lecet di dagu setelah diseruduk dan terseret hingga ikut terjun ke sawah di sebelah selatan jalan raya. Peristiwa tragis yang mengancam nyawa Sukadana itu bermula saat dia berkendara dari arah timur menuju barat. Saat yang bersamaan, dari arah berlawanan (barat-timur) melaju kendaraan Suzuki Vitara yang dikemudikan oleh Ida Bagus Denny Prayudi, 27, warga Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar Buleleng.

Tak diketahui sebab pastinya, mobil warna putih itu tiba-tiba saja oleng ke kanan dan langsung menyuruduk korban Sukadana yang sedang berkendara di arah yang berlawanan. Mobil yang tak terkendali itu lalu terjun ke sawah dan menyeret serta korban Sukadana dengan motornya. Sukadana disebut sempat tergencet dan langsung dilarikan ke rumah sakit Santhi Graha. Setelah mendapat pertolongan korban lalu di rujuk ke rumah sakit Parama Sidhi untuk mendapatkan penanganan yang intensif.

Kendaraan yang terjun ke sawah sekitar tiga meter dari badan jalan sempat ditutupi terpal oleh pemiliknya. Namun tetap saja peristiwa tersebut menjadi perhatian utama pengendara yang sedang melintas. Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian tersebut.

Unit Lantas Polsek Gerokgak pun masih menangani kasus kecelakaan yang menyebabkan satu orang luka-luka. Iptu Sumarjaya pun mengaku belum dapat memastikan penyebab pasti kecelakaan tersebut, termasuk apakah pengemudi dalam pengaruh alkohol atau tidak. “Masih diselidiki penyebab pastinya, apakah ada unsur kelalaian pengemudinya atau tidak,” jelas dia. Mobil dengan stiker di kaca belakangnya pun langsung diderek sore kemarin dan langsung diamankan di Mapolsek Banjar beserta sepeda motor korban.*k23

Komentar