nusabali

Stoper Persebaya Resmi Jadi WNI

  • www.nusabali.com-stoper-persebaya-resmi-jadi-wni

Stoper Persebaya Surabaya Otavio Dutra resmi bepindah kewarganegaraan dari Brasil jadi warga negara Indonesia.

JAKARTA, NusaBali
Dutra resmi mendapat paspor Indonesia lewat pengumuman oleh Persebaya setelah dirinya bertemu Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto pada Rabu (24/7).

Momen ini jadi kabar gembira untuk dua pihak, yaitu Timnas Indonesia dan Persebaya. Sebab pelatih Timnas Simon McMenemy memasukkan Dutra sebagai pemain andalannya di lini belakang. Lalu Persebaya butuh status Dutra sebagai pemain lokal untuk mendaftarkan David da Silva sebagai pemain baru. Setelah proses sejak Februari 2019 atau sekitar lima bulan, Dutra lega akhirnya menjadi WNI.

“Saya sangat senang dan bangga sudah sumpah (menjadi WNI). Ini memang mimpi saya dan keluarga,” kata Dutra, di Bola.com, Kamis (25/7).  Dutra berkarier di Indonesia pada 2010 dengan bergabung Persebaya 1927. Saat itu, kompetisi Indonesia diterpa dualisme.

Sejak sembilan tahun lalu, dia tidak pernah pergi dan berkarier di luar Indonesia. Berbagai klub sudah dibelanya setelah Persebaya 1927, yakni Gresik United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, hingga kini kembali ke Persebaya. *

Komentar