nusabali

Bidik PSS Sleman

  • www.nusabali.com-bidik-pss-sleman

Kami harus terima kekalahan ini karena memang lawan bermain lebih bagus. Sekarang kami fokus persiapan ke pertandingan berikutnya melawan PSS Sleman.

Teco Akui Persela Tampil Lebih Baik

MANGUPURA, NusaBali
Kekalahan Bali United 0-2 di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Kamis (18/7), bukanlah akhir dari segalanya. Kompetisi masih panjang dan kesempatan kembali di puncak klasemen tetap terbuka lebar.

Kini Bali United dimintas fokus menghadapi laga berikutnya, menjamu PSS Sleman, di Stadion Wayan Dipta, Senin (22/7). Gelandang M. Taufik juga bertekad akan berjuang habis-habisan melawan PSS Sleman, Senin nanti. Kemenangan jadi harga mati untuk menebus dua kekalahan laga tandang lawan Persela dan Barito Putera.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra pun mengatakan, sebenarnya tim asuhannya tampil bagus diawal laga. Namun kehilangan fokus setelah tuan rumah Persela mencetak gol pertama lewat skema bola mati.

“Para pemain kehilangan konsentrasi dan Persela yang menguasi permainan. Setelah itu Persela bisa mencetak gol kedua di akhir babak pertama dan situasi semakin sulit untuk kami," ujar Coach Teco.

Ditanya apakah absennya Willian Pacheco dan Brwa Nouri menjadi faktor kekalahan timnya, pelatih asal Brasil itu membantah hal tersebut. Teco hanya mengatakan, para pemain Persela bermain lebih bagus dari tim Serdadu Tridatu.

"Dua pemain yang absen memang pemain penting. Tapi pemain yang menggantikan juga sebenarnya tampil maksimal. Saya rasa absennya mereka bukan alasan. Kenapa kami kalah lebih dikarenakan Persela yang bermain lebih bagus dari kami," kata Coach Teco.

"Mengenai jadwal memang cukup berat bagi kami. Kami hanya punya waktu tiga hari dan Persela punya enam hari. Tapi sekali lagi, kami harus terima hasil ini karena memang lawan bermain lebih bagus. Sekarang saatnya kami fokus persiapan ke pertandingan berikutnya melawan PSS Sleman hari Senin nanti," tutup Coach Teco.

Sementara itu, gelandang Bali United M.Taufiq menjalani debutnya sebagai starter musim ini. Taufiq juga dipercaya menjabat menjadi kapten di laga tersebut.

Taufiq mengatakan, penunjukan dirinya menjadi kapten tim murni keputusan pelatih dan dirinya hanya fokus tampil maksimal untuk tim Serdadu Tridatu.

"Bagi saya menjadi kebanggaan tersendiri ditunjuk jadi kapten tim. Tapi yang terpenting bagi saya bagaimana tampil maksimal untuk tim saat pertandingan," kata Taufiq, di laman resmi klub.

Taufiq mengakui tuan rumah Persela tampil lebih baik dan mampu mencetak gol lebih dulu. Namun Taufik juga mengatakan seluruh penggawa Serdadu Tridatu telah berjuang maksimal. Taufik mengaku akan belajar banyak dari kekalahan tersebut.

"Mewakili pemain lainnya, saya juga ingin meminta maaf kepada seluruh suporter setia kami atas hasil kemarin. Kekecewaan yang mereka rasakan juga kami rasakan. Kami akan berjuang di pertandingan selanjutnya untuk para suporter," kata Taufik.*

Komentar