nusabali

Rekor Patah, Gagal ke Puncak

  • www.nusabali.com-rekor-patah-gagal-ke-puncak

Gagal ke puncak klasemen, kini Bali United tertahan di posisi kedua dengan 16 poin dari laga, kalah selisih gol dari Tira Persikabo yang menempati puncak klasemen.

Dua Gol Dianulir, Bali United Takluk

BANJARMASIN, Nusa Bali
Rekor tak terkalahkan Bali United akhirnya patah pada pekan ke-8 Liga I Indonesia 2019, pada Minggu (14/7) malam, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan. Kekalahan itu membuat Bali United gagal kembali ke puncak klasemen Liga 1.

Ya, Andhika Wijaya dkk harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Barito Putera 0-1, sekaligus menjadi kekalahan pertama pada musim ini. Satu gol Rafel Silva harus dibayar mahal, karena mis kominikasi lini belakang anak asuh coach Teco.

Gol Barito Putera melalui skema servis bola mati. Memanfaatkan umpan matang dari Rizky Pora menit ke-81. Rafael Silva yang tanpa pengawalan dengan mudah menyundul bola ke sudut kanan gawang Wawan Hendrawan.

Gol terjadi tidak lepas dari lengahnya lini belakang. Yakni, memberikan ruang terhadap Rafel Silva, pemain tajam yang bergerak di segala posisi hingga lini depan tersebut.

Bali United boleh dikatakan bernasib sial. Apalagai laga juga diwarnai drama kontroversial pada menit ke 86, saat William Pacheco menerima kartu merah dari wasit Iwan Sukoco. Pacheco dinilai melakukan pelanggaran.

Hal itu dilakukan William karena kekesalannya golnya dianulir satu menit sebelumnya. Padahal tak terlihat melakukan pelanggaran terhadap kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Sebelum Pacheco keluar dan mencetak gol, wasit Iwan Sukoco juga menganulir gol pertama. Pada injury time babak pertama, Bali United mencetak gol, tapi dianulir karena offside. Umpan panjang Paulo Sergio diteruskan Melvin Platje.

Skor 1-0 untuk kemenangan Barito bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan perdana untuk Barito, sekaligus kekalahan pertama untuk Bali United.

Kini Bali United tertahan di posisi kedua klasemen dengan 16 poin dari laga, kalah selisih gol dari Tira Persikabo yang menempati puncak klasemen. Sedangkan Barito duduk di peringkat 14 dengan 7 poin dari 8 pertandingan. *dek

Komentar