nusabali

Klungkung Raih Juara II Nasional Katagori Stand Kreatif

  • www.nusabali.com-klungkung-raih-juara-ii-nasional-katagori-stand-kreatif

APKASI Otonomi Expo 2019

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kedatangan tim pelaksana Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo Tahun 2019, dikediamannya, Banjar Siku, Desa Kamasan, Klungkung, Senin (8/7). Tim pameran dipimpin Sekda Klungkung Gede Putu Winastra ini menyerahkan penghargaan berupa piala dan piagam yang diterima tim.

Dalam ajang itu, Klungkung berhasil meraih Juara II Katagori Stand Kreatif. Penghargaan diserahkan Sekda Gede Putu Winastra kepada Bupati Suwirta di hadapan seluruh anggota Tim Pelaksana. Bupati Nyoman Suwirta menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh tim atas semua usaha keras dan kerjasama sehingga berhasil menjadi juara II. Menurutnya, penghargaan ini adalah bentuk pengakuan dan apresiasi dari pemerintah pusat atas segala usaha yang dilakukan. Ke depan Bupati Suwirta meminta Tim Pelaksana Apkasi untuk terus berbenah, berinovasi dan mengikuti tren yang sedang berkembang sehingga bisa tampil menjadi yang terbaik."Selamat untuk kita semua, tahun ini kita banyak mendapat reward dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang merupakan sebuah bentuk pengakuan  atas kemampuan kita. Mari kita terus berjuang dan bekerja dengan baik meski kita juga mendapat banyak cibiran," ujar bupati Suwirta.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati mengatakan, penghargana tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati, dari Ketua Umum Apkasi yang juga Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. “Klungkung menjadi satu satunya kabupaten di Bali yang mampu meraih juara pada lomba stand ini,” ujarnya.

Stand pameran Pemkab Klungkung ini didesain Ida Bagus Agung, dan ide serta pengerjaan oleh Wayan Subamia yang Ketua KONI Klungkung. Konsep stand menampilkan replika Jembatan Kuning Lembongan - Ceningan dihiasi miniatur jukung atau perahu nelayan tradisonal. Dalam pameran yang diikuti oleh 300 lebih kabupaten se-Indonesia ini, Pemkab Klungkung menampilkan berbagai potensinya mulai dari sektor pertanian, UMKM, pariwisata hingga bahari. *wan

Komentar