nusabali

Tingkatkan Kualitas SDM, FEB Unmas Denpasar Tambah 2 Doktor Tahun Ini

  • www.nusabali.com-tingkatkan-kualitas-sdm-feb-unmas-denpasar-tambah-2-doktor-tahun-ini

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar berupaya untuk terus meningkatkan kualitas SDM pengajar untuk mencapai visi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menghasilkan SDM bermutu, berbudaya, berjiwa wirausaha, dan berdaya saing nasional maupun internasional.

DENPASAR, NusaBali

Peningkatan kualitas SDM itu dibuktikan dengan menambah lagi sebanyak dua orang dosen bergelar Doktor (S3), masing-masing satu orang di jurusan akuntansi dan satu orang jurusan manajemen.

Dua orang dosen yang berhasil menyandang Doktor tersebut, yakni Dr G Oka Warmana SE MM dan Dr Ni Wayan Rustiarini SE MSi Ak. Dr Oka berhasil mempertahankan desertasi dan dinyatakan lulus pada 13 Juni 2019, dan Dr Rustiarini pada 3 Juli 2019 lalu. Dengan demikian, menurut Dekan FEB Unmas Denpasar, Dr Putu Kepramareni SE MM, saat ini FEB Unmas Denpasar total telah memiliki 16 dosen bergelar Doktor dan satu guru besar.

“Dengan bertambahnya dua orang dosen bergelar Doktor, maka kami memiliki 16 Doktor saat ini, serta satu guru besar, yakni Prof AA Putu Agung. Bahkan saat ini sedang ada yang menjalani tugas belajar (menempuh S3) sebanyak 19 orang ke beberapa universitas. Setiap tahunnya kami mengagendakan dua orang studi lanjut S3, dan kami menargetkan setiap prodi bisa menghasilkan satu Doktor setiap tahunnya,” ujarnya didampingi Wakil Dekan I FEB Unmas Denpasar, I Gede Cahyadi Putra SE MSi Ak CA CSRA.

Keberadaan Doktor di FEB Unmas Denpasar yang kian bertambah ini akan membantu penguatan dalam pengelolaan lembaga. Salah satu yang harus dan penting untuk ditingkatkan adalah kualitas tenaga pengajar. Apalagi FEB Unmas Denpasar saat ini kian diminati oleh calon mahasiswa. Ditambah lagi, dua program studi (prodi) di FEB Unmas Denpasar telah terakreditasi. Prodi Manajemen misalnya, telah terakreditasi A, serta prodi Akuntansi terakreditasi B.

“Kami FEB Unmas Denpasar selalu melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik untuk dosen maupun mahasiswa. Selain mengagendakan para dosen untuk tugas belajar, setiap semester kami juga rutin mengirimkan dosen-dosen mengikuti kegiatan ilmiah, seperti seminar dan workshop untuk mendukung pengembangan lembaga,” terang Dekan Kepramareni.

Di sisi lain, FEB Unmas Denpasar juga getol melakukan kerjasama-kerjasama baik dengan instansi swasta maupun negeri di Bali, nasional, maupun internasional. Salah satunya kerjasama di bidang pertukaran dosen dan mahasiswa dengan BSRU Thailand. Tidak saja peningkatan kualitas dosen, mahasiswa pun ditingkatkan kualitasnya melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Bahkan tahun 2019, FEB Unmas Denpasar memperoleh dua hibah untuk kegiatan PKM.

FEB Unmas Denpasar menjadi salah satu tujuan favorit yang diminati calon siswa. Seiring meningkatnya jumlah mahasiswa yang berminat pada jurusan yang ada di FEB Unmas Denpasar, tentu menjadi tantangan untuk menyediakan kualitas SDM yang berkualitas, demi mencapai visi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menghasilkan SDM bermutu, berbudaya, berjiwa wirausaha, dan berdaya saing nasional maupun internasional.

“Kami bersyukur bahwa minat calon mahasiswa yang mendaftar khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmas Denpasar terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Kami mengucapakn terima kasih atas kepercayaan masyarakat karena telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di FEB Unmas Denpasar,” tandasnya. *ind

loading...

Komentar