nusabali

FEB Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Desa Kukuh Tabanan dan Rotary International District 3420

  • www.nusabali.com-feb-unmas-denpasar-kolaborasi-dengan-desa-kukuh-tabanan-dan-rotary-international-district-3420

TABANAN, NusaBali.com - Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar melakukan kegiatan kerjasama dengan Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan pada Minggu (19/11/2023).

Selain itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar juga melakukan kerjasama dengan mitra internasional yaitu Rotary International District 3420 – Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr Putu Kepramareni SE MM mengungkapkan bahwa kegiatan kerjasama ini merupakan langkah awal bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan sinergitas perguruan tinggi dan pemerintah desa dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat. 

“Perguruan tinggi membantu pemerintah desa dalam membentuk sumber daya unggul dan berdaya saing, serta mengembangkan potensi ekonomi dan sosial di desa,” ujar Putu Kepramareni.

Dalam kegiatan kolaborasi tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar juga menggandeng mitra internasional yaitu Rotary International District 3420 – Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat desa melalui Sustainable Rotary Grant Projects.

I Nyoman Suastika selaku Past District Governor mengungkapkan bahwa Rotary International berfokus pada 7aktivitas, dimana salah satunya adalah mengembangkan komunitas ekonomi masyarakat lokal. 

“Oleh karena itu, pemerintah desa berperan besar untuk melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat,” jelas I Nyoman Suastika.

Dalam kesempatan ini, program studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar juga turut melakukan kerjasama dengan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. 

Program kerjasama ini tidak hanya merupakan upaya untuk mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, namun juga untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan demikian, perguruan tinggi tidak hanya menjadi menara gading, namun dapat berpartisipasi secara langsung dalam mengembangkan masyarakat desa.

Komentar