nusabali

Tim Pra PON Taekwondo Dihuni 12 Atlet

  • www.nusabali.com-tim-pra-pon-taekwondo-dihuni-12-atlet

Sebanyak 12 atlet putra dan putri ditetapkan menghuni tim taekwondo Pra PON Bali.

DENPASAR, NusaBali

Namun mereka masih bisa tergeser, karena Pelatda menggunakan sistempromosi dan degradasi.  Untuk nomor poomsae terdiri dari Evelyna Melinda (pelatnas), MA Wahyu (pelatnas), Caesar Jagaditha (Badung) Rahandaru Adjarsusilo (Denpasar),dan Widas Ocla (Gianyar).

Sedangkan nomor kyorugi adalah  Akbar Siddik (Gianyar), Made Deva Satya (Denpasar), Putu Bayu Satrya (Denpasar), Argya Virangga (Badung), Kadek Heni Prikasih (Badung), Kadek Surya Febrianti (Klungkung) dan Sasmita Ayuningrum.

"Tim ini akan saya bentuk dengan sangat bagus, punya ketangguhan tinggi. Program juga akan saya buat bersama tim pelatih dengan sistim terbaik,” ucap Ketua Umum Pengprov TI Bali, Anak Agung Lanang Agung Ananda, Jumat (28/6).

Kata pria yang akrab disapa Lan Ananda itu, program juga sudah mulai disiapkan dan dilakukan sesuai sport science, agar tim benar-benar dapat diandalkan.

"Kami tak main-main dan serius membentuk tim ini, agar memberikan hasil terbaik di ajang Pra-PON,” kata Lan Ananda.

Ditegaskan Lan Ananda, pihaknya membentuk tim Pra-PON dengan sistem promosi dan degradasi. Jadi belum definitif. Namun TI Bali harus mulai siap meski Pra-PON masih belum dipastikan dimana dan kapan digelar. Informasi sementara bakal digelar pada September setelah Porprov Bali. Tapi tempatnya masih belum diputuskan.

"Yang jelas jadwal Pra PON ini belum fix," terang Lan Ananda.  Tim bayangan Pra PON ini, diseleksi berjalan dengan promosi dan degradasi sampai akhir Juli nanti. Jadi dengan terbentuknya tim bayangan sampai nanti terbentuk tim PON,  maka peraih emas di Porprov Tabanan belum tentu masuk di tim ini.  

“Makanya TI Bali menyiapkan tim lebih awal. Takutnya nanti hasil Porprov tidak terpakai,”kata Lan Ananda. *dek

Komentar