nusabali

Kadek Heni Hadapi Mongolia

  • www.nusabali.com-kadek-heni-hadapi-mongolia

JAKARTA, NusaBali - Atlet taekwondo Indonesia asal Bali Ni Kadek Heni Prikasih akan berlaga di kelas -49 kg, dengan menghadapi atlet Mongolia, di Lin'an Sports Culture Exhibition Centre, Senin (25/6). Ya, Kadek Heni bersama atlet taekwondo Indonesia telah tiba di Hangzhou, China untuk mengikuti Asian Games 2023.

"Saat ini, kami sudah di China. Kadek Heni mulai bertanding Senin (25/9) besok. Dia bertemu atlet Mongolia pada pertandingan pertama," ujar Manager Pelatnas Taekwondo, Laras Fitriana NS, Sabtu (23/9).

Laras optimistis Kadek Heni mampu mengimbangi permainan taekwondoin Mongolia. Bahkan, dirinya juga yakin Kadek Heni menang, karena telah mempersiapkan diri dengan baik. Dia berlatih intensif di Pelatnas hingga mendekati keberangkatan ke Hangzhou. 

"Kami optimistis Kadek Heni menang dari atlet Mongolia. Untuk itu, kami fokus dahulu di pertandingan pertama," kata Laras.

Menurut Laras, selain taekwondoin Mongolia, Kadek Heni bakal bertemu dengan taekwondoin dari negara lain, salah satunya atlet China. Laras menilai, atlet tuan rumah pun menjadi salah satu lawan kuat bagi taekwondoin kelahiran Abianbase, Badung, 28 Mei 2001 itu.

Meski berhadapan dengan atlet China, Laras berharap Kadek Heni tampil maksimal dan menunjukan kemampuan terbaiknya. Dengan begitu, setidaknya bisa membawa pulang medali. 

"Semoga Kadek Heni membawa medali Asian Games 2023 Hangzhou," kata Laras.

Tim Taekwondo Indonesia sendiri berisikan tiga atlet. Dua atlet lainnya adalah M. Bassam Raihan di kelas -63 kg dan akan bertanding pada Selasa (26/9). Begitupula dengan Megawati Tamesti Maheswari di kelas -53 kg akan bertanding pada tanggal tersebut. k22

Komentar