nusabali

Dewa Yadi Bersiap ke Brasil

  • www.nusabali.com-dewa-yadi-bersiap-ke-brasil

JAKARTA, NusaBali - Meski bulan puasa, latihan atlet Pelatnas menembak tidak libur dan tetap menjalani latihan intensif. Pasalnya, mereka akan berlaga di Kejuaraan Dunia Menembak di Brasil pada pertengahan April. Karena itu, mereka pun mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya atlet menembak asal Bali, Dewa Putu Yadi Suteja.

Bahka, Dewa Yadi juga menempa dirinya dari sisi fisik pula. Sebab, kemampuan fisik sangat menunjang bagi para atlet ketika berlaga di Kejuaraan Dunia menembak nanti.

"Untuk bulan puasa, kami tetap berlatih seperti biasa. Kami juga latihan fisik, karena kami harus menyiapkan fisik untuk ke Brasil. Sebab perjalanan ke sana lebih 36 jam dari Jakarta," ujar Dewa Yadi, Jumat (15/3).

Dewa Yadi mengatakan, latihan fisik berupa lari di sekitar Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Ditambah lagi, dengan latihan fisik berupa penguatan tangan, perut dan kaki. "Jadi, latihan fisik kami lengkap satu set," kata Dewa Yadi.

Latihan fisik dilakukan pada pukul 16.00-17.00 WIB. Jadwal latihan di Pelatnas sendiri berlangsung dari pagi hari, pada pukul 08.00-11.30 WIB. Siang pukul 13.30-15.30 WIB dan sore hari latihan fisik. 

Selama berlatih, Dewa Yadi terus mengasah kemampuannya.

Dia juga memantau lawan-lawan yang akan dihadapi pada Kejuaraan Dunia Menembak di Brasil. Menurutnya, lawan kuat masih tetap dari Benua Eropa. 

"Ada Prancis, Germany, Itali, dan Asia kemungkinan China, India serta Korea ikut serta pula," kata Dewa Yadi, yang juga peraih perak PON 2021 Papua. Di Brasil, Dewa Yadi berharap mendapat tiket untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. k22

Komentar