nusabali

Lima Taekwondoin Polda Bali Diterjunkan di Kapolri Cup

  • www.nusabali.com-lima-taekwondoin-polda-bali-diterjunkan-di-kapolri-cup

JAKARTA, NusaBali - Polda Bali menurunkan lima atlet dalam Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Menurut pelatih Polda Bali, Bripda Gede Ananda Agasthya atau biasa disapa Devan, kelima taekwondoin itu terdiri dari empat polisi dan satu polisi wanita.

"Taekwondo Polda Bali mengirimkan lima atlet. Kami tidak melakukan seleksi agar mereka dapat bertanding. Tapi, kami telah melakukan persiapan sebelum di Kapolri Cup," ujar Devan, Jumat (1/3). 

Persiapan itu Training Camp (TC) intensif selama tiga minggu, di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Mereka adalah Bripda I Putu Wahyu Dananjaya Widiantara di kelas 63 kg, Bripda Made Vendra Sahisma Dewa di kelas 68 kg, Bripda Dewa Gede Tri Dharma Duta di kelas 74 kg.

Kemudian Bripda I Wayan Arya Swastika di kelas 80 kg dan Bripda Dewa Ayu Sri Ratih di kelas 53 kg. Kelimanya baru pertama kali terjun di Kapolri Cup, dengan didampingi pelatih Devan, ofisial Iptu Jony Oktavianus Kasman, S.H dan Manajer tim AKBP James Irianov Syaloon Rajagukguk, S.I.K., M.H. 

"Tahun lalu, mereka belum ikut," ucap Devan. Meski begitu, Devan menargetkan kelima taekwondoin itu meraih medali emas. "Saya menargetkan mereka mendapatkan medali emas," kata Devan.

Menurut Devan, tidak mudah mencapainya. Sebab, persaingan di Kapolri Cup cukup ketat. Bahkan, atlet taekwondo dari sejumlah daerah cukup kuat, diantaranya dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Namun, Devan optimistis anak didiknya mampu mencapai target, karena telah mempersiapkan diri dengan baik, diantaranya TC selama tiga minggu. Dengan langkah itu, Devan yakin lima taekwondoin Polda Bali akan mencatatkan prestasi membanggakan di Kapolri Cup 2024. k22

Komentar