nusabali

Rossi Dinilai Mulai Frustasi

  • www.nusabali.com-rossi-dinilai-mulai-frustasi

Quartararo ‘Pede’ Tatap MotoGP Belanda

LONDON, Nusa Bali
Pakar BT Sport sekaligus mantan pembalap World Superbike dan MotoGP, Neil Hodgson mengatakan, Valentino Rossi mulai frustasi pada Yamaha dan dapat saja segera pensiun. Rossi mengalami musim yang buruk pada MotoGP 2019. Walau sesekali kompetitif, tapi masalah teknis dan nasib buruk membuatnya selalu gagal meraih juara.  Rossi tersingkir dari dua balapan terakhir di MotoGP, di Italia dan Catalunya. Rossi juga belum naik podium sejak MotoGP Austin dan tanpa kemenangan Grand Prix sejak Juni 2017.

"Dia tahu cara yang tepat untuk menyelesaikan sesuatu, tapi saya yakin di balik itu, dia tidak bahagia sama sekali," kata Hodgson, dikutip Daily Star.

Beberapa kali Rossi memang mengeluh pada Yamaha terkait performa tunggangannya, M1. Hodgson menilai Rossi sudah dalam puncak kekesalan yang berujung frustrasi.

"Bukan gaya Rossi untuk melemparkan helmnya ke garasi, berteriak, dan bersumpah," kata Hodgson

“Dia akan bekerja dengan cara yang sangat profesional untuk memastikan mereka meningkatkan motornya. Masalahnya waktu terus berjalan. Dia ingin memenangkan gelar ke 10 dan dia tidak bertambah muda," kata Hodgson.

Hal itulah yang membuat Hodgson semakin yakin Rossi segera pensiun. Balapan tahun depan, Hodgson berasumsi, akan menjadi yang terakhir di dunia balap bagi Rossi.

MotoGP dilanjutkan pada akhir pekan ini di Assen, Belanda. Kini Marc Marquez di puncak klasemen setelah menang di Barcelona. Marquez unggul 37 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua. Sedangkan Rossi masih tertahan di posisi kelima dengan poin 72.

Sementara itu, rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menatap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6), dengan penuh percaya diri. Keberhasilan naik podium pada MotoGP Catalunya menjadi modal meyakinkan bagi rider Prancis itu.

Podium di Catalunya tersebut menjadi yang pertama bagi Quartararo sepanjang kariernya di MotoGP. Ini merupakan musim pertamanya di MotoGP. Quartararo mengaku ingin mengulangi hasil manis tersebut di Assen.  

"Kami akan berusaha menjalani yang sama dengan di Barcelona. Assen adalah trek yang sangat saya sukai. Salah satu trek favorit saya," kata Quartararo, dilansir Speedweek.

Quartararo mengaku semangatnya masih menggebu-gebu saat mengingat akhir pekan manis di Barcelona, Spanyol. Dia menyebutnya sebagai akhir pekan yang sempurna. Dalam benaknya, ia sangat menginginkan podium dan hasil itu benar-benar sulit dipercaya. *

Komentar