nusabali

Meski Dikalahkan Bagnaia, Marc Marquez Dipuji Rossi

  • www.nusabali.com-meski-dikalahkan-bagnaia-marc-marquez-dipuji-rossi

JEREZ, NusaBali - Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi  ikut mengomentari penampilan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024. Rossi membahas penampilan berani Marc Marquez yang berhasil diatasi dengan baik anak didiknya, yakni Francesco Bagnaia.

Rossi yang hadir di Sirkuit Jerez pun terpukau dengan aksi berani Marquez bersama motor Desmosedici miliknya. Namun, mantan rider Yamaha itu tetap memuji performa Bagnaia.

Rossi mengakui Marquez pembalap pemberani yang dapat menerkam lawannya kapan pun. Namun, kata Rossi, Bagnaia dengan sigap mampu mengatasi tekanan Marquez hingga akhirnya mampu memenangkan duel panas tersebut.

“Pecco tampil baik. Dia sudah mengira Marc sebagai salah satu pesaingnya dalam perebutan gelar. Kita semua sudah lihat bagaimana pendekatannya,” ujar Rossi, Rabu (1/5).

Ya, duel Bagnaia dan Marquez menjadi sorotan di balapan utama MotoGP Spanyol 2024 pada Minggu (28/4). Pasalnya Marquez mencoba menganggu Bagnaia yang sedang memimpin jalannya balapan.

Marquez yang mengawali race di Sirkuit Jerez, Spanyol, dengan di pole position itu sempat kesulitan di awal balapan hingga disalip sejumlah rider. Namun Marquez perlahan kembali ke barisan depan.

Di sisi lain, Bagnaia dengan nyaman memimpin balapan di 15 lap tersisa. Namun, saat balapan tinggal menyisakan lima lap lagi, para penggemar MotoGP disuguhkan duel menarik antara Marquez dan Bagnaia.

Duel dua pembalap Ducati itu pun berlangsung panas. Sempat ada senggolan dalam persaingan tersebut, yang akhirnya dimenangkan oleh Bagnaia.

“Dia (Pecco) merespons dengan cepat untuk menyalipnya. Menurut saya, hal itu tentu penting mengingat pembalap seperti Marquez akan menghabisi jika melihat lawan terlihat lemah,” kata The Doctor.

Berkat kemenangan itu, Bagnaia naik peringkat kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2024. Dengan 75 poin, Pecco tertinggal 17 angka dari Jorge Martin (Pramac Ducati) di posisi pertama. Marquez juga naik satu tingkat di peringkat keenam, dengan 60 poin. *

Komentar