nusabali

Pecco Bagnaia Menang Tiga Kali Beruntun di Jerez

  • www.nusabali.com-pecco-bagnaia-menang-tiga-kali-beruntun-di-jerez

JEREZ, NusaBali - Rider Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengaku sangat senang memenangi tiga kali beruntun balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski demikian, Jorge Martin masih memimpin klasemen sementara pembalap.

Memulai balapan MotoGP Spanyol 2024 dari P7, Bagnaia mengakhiri balapan dengan 25 lap itu di posisi terdepan. Kemenangan ini membuatnya 'kembali' dalam persaingan juara setelah kesulitan di dua seri MotoGP sebelumnya, di Portimao dan Austin.

Pecco, sapaan akrabnya, meraih 25 poin dan menempatkan dirinya di posisi kedua klasemen sementara dengan 75 poin, terpaut 17 poin dari Jorge Martin di puncak klasemen yang gagal finis di Jerez karena terjatuh.

"Saya sangat senang, ini kemenangan ketiga berturut-turut saya dalam balapan penuh di sini (Jerez) dan itu membuat segalanya menjadi lebih istimewa," kata Bagnaia, di laman resmi Ducati Horse, Senin (29/4).

Pecco menambahkan, “Kami membutuhkan kemenangan seperti itu, tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk tim dan semua orang yang bekerja dengan saya".

Sebelum menyentuh garis finis sebagai yang terbaik, Pecco sempat berduel sengit dengan pembalap Gresini Racing Marc Marquez. Duel itu terjadi pada lap ke-21, dimana Marquez yang di posisi kedua, mengambil alih posisi terdepan di tikungan sembilan.

Pecco yang tak ingin kehilangan posisi merespon dengan menusuk dari sisi dalam. Marquez  tak menyerah dan mencoba keberuntungannya di tikungan 10 yang sampai membuat lengannya menyentuh ban Desmosedici GP24 milik Pecco yang membuat kedua motor keduanya bergoyang.

Pecco sebagai juara bertahan masih tak terkejar. Dia menunjukkan mental juaranya dengan merespon Marquez melalui rekor lap tercepat 1 menit 37,449 detik yang dibuatnya di tiga lap tersisa.

Sementara itu, rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Marco Bezzecchi menduduki peringkat ketiga GP Spanyol, Sirkuit Jerez, Minggu (28/4). "Ini prestasi besar. Luar biasa perjuangan Bezzecchi," ujar Manajer Small Engine Oil (SEO) PT Pertamina Lubricants Aribowo Santosa di Medan, Minggu (28/4) malam.

Menurut Aribowo, Pertamina Enduro VR46 RacingTeam sudah berupaya keras mulai dari sesi kualifikasi hingga balapan utama. Dia menyebut, para pembalap dan ofisial melakukan tugas dengan baik meski menggunakan sepeda motor Ducati Desmosedici GP23 tahun 2023. ant

Komentar