nusabali

Bagnaia Pilih Marc Marquez Jadi Tandem di Ducati Lenovo

  • www.nusabali.com-bagnaia-pilih-marc-marquez-jadi-tandem-di-ducati-lenovo

BOLOGNA, NusaBali - Jika disuruh memilih siapa tandemnya di MotoGP 2025, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia akan memilih Marc Marquez (Gresini Ducati). Sebab ada kelebihan yang dimiliki Marquez yang tak ada di rider lain, termasuk Jorge Martin (Pramac Ducati).

“Marc Marquez menghabiskan 11 tahun di tim pabrikan Honda. Tentunya ia bisa memberikan sesuatu yang lebih dan bisa beradaptasi dengan baik (saat gabung pabrikan Ducati),” ungkap Bagnaia, melansir dari Todocircuito, Jumat (3/5).

Ya, sampai saat ini masih menjadi teka-teki siapa yang akan menemani Bagnaia mengarungi MotoGP 2025. Sejauh ini sejumlah kandidat diisukan akan mengisi satu slot terakhir di motor pabrikan Ducati itu.

Dimulai dari rekan Bagnaia saat ini, Enea Bastianini. Lalu pesaing utama Pecco –julukan Bagnaia– musim lalu, Jorge Martin, hingga Marc Marquez. Ketiga nama itu jadi kandidat terkuat rekan Bagnaia di MotoGP 2025. 

Namun, bila melihat dari pernyataan terbaru Bagnaia, tampaknya dia mantap memilih Marquez sebagai rekan barunya. Sebab Bagnaia baru saja memuji Marquez usai keduanya saling berduel ketat di MotoGP Spanyol 2024. 

Dalam duel sengit di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut, Bagnaia pun keluar sebagai pemenangnya dan finis pertama, sementara Marquez finis sebagai runner-up.

Usai duel itulah Bagnaia memberikan pendapatnya terkait Marquez. Menurut Bagnaia, The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki pengalaman yang sangat bermanfaat untuk pengembangan motor Ducati.

“Marquez sudah lama berada di level yang tinggi. Dia juga sangat memperhatikan setiap detail kecil (dalam hal pengembangan motor),” kata Bagnaia.

Namun saat ini pengalaman dan ilmu Marquez tak bisa dimanfaatkan Bagnaia. Sebab Marquez menggunakan motor tahun lalu, sehingga jelas data dari kuda besi sang juara dunia MotoGP enam kali itu tak isa digunakan oleh Bagnaia.*

Komentar