nusabali

Andika Mahesa Polisikan Selebgram

  • www.nusabali.com-andika-mahesa-polisikan-selebgram

Penyanyi Andika Mahesa kembali berurusan dengan hukum

JAKARTA, NusaBali

Tapi bukan dirinya yang terlibat kasus, melainkan karena pria asal Lampung ini baru saja melaporkan seorang selebgram bernama Berlliana Lovell.

Andika  menaku marah dan kesal karena selebgram cantik itu diduga menghina kampung halamannya. Dalam sebuah video singkat, Berlliana Lovell sempat menyinggung Lampung sebagai tanaman hias atau binatang buas.

"Apa? Lampung? itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? aduh aku gatau daerah perkampungan gitu aku agak alergi kalo ketempat kaya gitu," ucap Berlliana Lovell di Instagram @berlliana.lovell seperti dilihat detik.

Melihat video tersebut, Andika tidak tinggal diam. Pelantun lagu "Yolanda" ini merasa kesal karena kampung halamannya dihina. Alhasil, Andika bersama pengacaranya, Priyagus Widodo, melaporkan Berlliana ke SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan ini melaporkan wanita tersebut dengan pasal pelanggaran UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Mantan vokalis Kangen Band itu merasa bahwa apa yang telah diutarakan Berlliana sangat tidak pantas. Ujarannya itu diakui Andika sudah membuat raja-raja di daerah Lampung merasa sangat marah.

Pria kelahiran Bandar Lampung, 21 Mei 1983 ini juga menuntut permintaan maaf atas penghinaan yang telah dilontarkan selebgram pemilik 139 ribu followers tersebut.

"Kalau dia ngomong kita binatang buas segala macam, mana permintaan maafnya ngomong dong. Harusnya dia menghargai-lah, bahwasanya Lampung itu luas," kata Andika.

Andika mengaku dapat dukungan penuh dari masyarakat Lampung atas upaya melaporkan Berlliana ke polisi. Selain itu, Andika juga menuntut agar Berlliana mengikuti hukum adat yang berlaku di Lampung. Jika tidak, kata Andika, masalah ini tidak akan selesai.

"Tokoh adat Lampung mendorong saya. Kalau saya maju, yang lain melapor juga, jadi semua orang Lampung melapor," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Andika mengungkapkan bahwa beberapa artis kelahiran Lampung juga tidak terima dengan perkataan Berlliana, mereka adalah personel band Hijau Daun dan The Potter.

“Jadi lihat saja postingan artis-artis Lampung di Hijau Daun, di The Potter itu lihat saja itu marah semua,” ucap Andika seperti dilansir vivanews.

Andika merasa bahwa jika masalah ini tidak dilaporkan, akan lebih banyak orang yang seenaknya menghina suatu daerah. Pria kelahiran 33 tahun itu berharap apa yang dilakukannya tersebut dapat memberi efek jera agar tidak berbuat seenaknya di media sosial.

"Minimal dia harus ke Lampung-lah minta maaf, kena hukum adat dulu, kalau enggak gitu, enggak akan selesai-selesai ini. Nambah viral kok kayak gini, viral apa ini, ngaco," imbuh pria yang akrab disapa Babang Tamvan tersebut. *

Komentar