nusabali

Bambu Tumbang Tutup Jalan

  • www.nusabali.com-bambu-tumbang-tutup-jalan

TRC BPBD (Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem menangani bambu tumbang di Banjar Dalem, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Senin (17/6).

AMLAPURA, NusaBali

Rumpun bambu itu tumbang dan menutupi jalan raya paada Jumat (14/6) malam dan dilaporkan, Senin (17/6). Penanganan awal hanya mampu memotong batang bambu, buat sementara hanya pejalan kaki dan pesepeda motor yang bisa melintas.

“Kami membantu memotong batang bambu yang menutupi jalan raya, sedangkan bungkil bambu rencananya disingkirkan oleh warga melalui gotong royong,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. Lokasi longsor merupakan jalan desa, menghubungkan Banjar Dalem menuju Banjar Alas Tunggal dan Banjar Jangu. Perbekel Desa Duda, I Gusti Agung Ngurah Putra mengatakan, jalan itu merupakan jalan lingkar selebar 5 meter yang merupakan jalan baru.

Pasca bambu tumbang, buat sementara hanya pejalan kaki dan sepeda motor yang bisa melintas. Kendaraan roda empat belum bisa lewat karena terhalang bungkil bambu. “Petugas BPBD Karangasem hanya memotong batang bambu, sedangkan bungkil bambu belum bisa disingkirkan, masih menunggu gotong royong masyarakat setempat,” jelas I Gusti Agung Ngurah Putra. *k16

Komentar