nusabali

Sekdis Pertanian 'Dikeroyok' Tiga Kabid Pertanian

  • www.nusabali.com-sekdis-pertanian-dikeroyok-tiga-kabid-pertanian

Lelang Empat Jabatan Eselon II Diikuti 22 Pejabat

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak 22 pejabat dari Eselon IVB dan IVA, resmi tercatat sebagai peserta lelang jabatan Eselon IIB, di lingkup Pemkab Buleleng yang ditutup Minggu (16/6). Dari jumlah peserta, tercatat Sekretaris Dinas Pertanian, I Made Sumiarta akan bersaing dengan tiga Kabid-nya memperebutkan posisi Kepala Dinas Pertanian. Adapun Kabid yang maju antara lain Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Gede Suadnyana, Kabid Penyuluh Dinas Pertanian, Made Lely Nuryantini, dan Kabid Perkebunan, Dinas Pertanian, Putu Oka Sastra.

Selama ini, posisi Kepala Dinas Pertanian kosong lantaran pejabatnya Nyoman Genep digeser menduduki posisi Kepala Bappeda Litbang Buleleng. Posisi Kepala Dinas Pertanian dipercayakan kepada Sekdis Pertanian, Made Sumiarta sebagai Plt.

Lelang kali ini, terdapat ada empat jabatan yang diperebutkan, masing-masing Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kebakaran, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan terakhir adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Dari empat posisi tersebut, tercatat ada 22 pejabat yang sudah mendaftar secara resmi.

Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, sesuai tahapan saat ini masih pemeriksaan administrasi persyaratan. Rencananya, pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan, Senin (17/6) ini. “Secara umum, semuanya sudah memenuhi syarat. Tetapi besok (Senin hari ini,Red) kami akan umumkan,” katanya.

Masih kata Wisnawa, bagi peserta yang dinyatakan lolos administrasi, berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juni, kemudian presentasi makalah di hadapan tim Pansel dilaksanakan pada tanggal 26 Juni. “Nanti juga akan ada penilaian rekam jejak terhadap peserta. Dan penyampaian hasil nanti pada tanggal 2 Juli 2019,” paparnya.

Posisi Kepala Kesbangpol saat ini  kosong setelah Putu Dana ditarik menjadi Kepala Satpol PP Pemkab Buleleng. Adapun posisi Kepala Kesbangpol dipercayakan kepada Sekban Kesbangpol, Nyoman Sumertajaya sebagai Plt. Sedangkan dua jabatan lagi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, juga akan kosong mengingat pejabatnya Nyoman Suwatantra akan pensiun awal Juli 2019, dan jabatan Kepala Damkar kosong karena pejabatnya Gede Sugiarta Widiada, resmi pindah ke posisi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).  *k19

Komentar