nusabali

Pemprov Bali Buka Lelang Jabatan Direktur Tiga Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-pemprov-bali-buka-lelang-jabatan-direktur-tiga-rumah-sakit

DENPASAR, NusaBali - Masa jabatan direktur tiga rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, yakni RSUD Bali Mandara, RS Mata Bali Mandara, dan RS Jiwa Provinsi Bali di Bangli, akan segera berakhir.

Pemprov Bali pun mengundang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka (lelang) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Bali tersebut.

Plh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali, I Dewa Putu Sunartha, Kamis (7/12) di Denpasar mengatakan ada empat posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong.  Selain tiga jabatan direktur rumah sakit milik Pemprov, Pemprov Bali juga membuka seleksi untuk posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bali.

Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali No.800/03/PANSEL-JPT/2023. “Pendaftaran dilaksanakan selama 15 hari kalender, mulai tanggal 8 Desember sampai dengan 22 Desember 2023,” kata Sunartha.

Ia menambahkan setiap perkembangan informasi seleksi disampaikan melalui website resmi BKPSDM (bkpsdm.baliprov.go.id) dan Papan Pengumuman pada Kantor BKPSDM Provinsi Bali.

Dalam Surat Pengumuman Panitia Seleksi yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Seleksi, disebutkan beberapa tahap seleksi yang harus dihadapi pendaftar. Tahap pertama, yakni seleksi administrasi. Pada tahap ini panitia seleksi nantinya akan menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Peserta yang telah dinyatakan lulus pada seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan penulisan makalah sesuai dengan tema dan sistematika penulisan yang ditentukan oleh panitia seleksi. Selanjutnya peserta akan mengikuti uji kompetensi/assessment yang dilakukan oleh panitia seleksi bersama asesor yang ditunjuk untuk penilaian kompetensi manajerial.

Setelah itu peserta akan mengikuti tahapan presentasi makalah dan wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi. Dan terakhir para peserta akan melewati tahapan rekam jejak yang dilihat dari administrasi kepegawaian masing-masing peserta. "Penilaian rekam jejak dilihat dari administrasi kepegawaian masing-masing peserta," sebut Dewa Indra.

Adapun pengumuman hasil setiap tahapan seleksi terbuka akan disampaikan panitia pada 29 Desember 2023. Pengumuman lengkap syarat, jadwal dan tahapan seleksi dapat mengunjungi laman https://bit.ly/Pengumuman-Seleksi-Terbuka-2023. Untuk diketahui Plt Direktur Utama RSUD Bali Mandara saat ini dipegang dr Ketut Suarjaya MPPM, Direktur RS Mata Bali Mandara dipimpin dr Ni Made Yuniti, dan Direktur RS Jiwa Provinsi Bali dijabat dr I Dewa Gede Basudewa SpKJ. Sementara itu Kepala DPMPTSP sementara dijabat Asisten I Setda Bali I Dewa Gede Mahendra Putra sebagai Plt menggantikan Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana yang telah memasuki usia pensiun. 7 cr78

Komentar