nusabali

Bupati Sedana Arta Lantik 2 Pejabat Eselon II

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-lantik-2-pejabat-eselon-ii

BANGLI, NusaBali - Setelah melalui proses lelang jabatan, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik dua pejabat Jabatan Tinggi Pratama (JPT) atau eselon II. Pelantikan berlangsung di gedung BMB Bangli pada Selasa (31/10).

Bupati juga melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bangli. Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli. Pejabat eselon II yang dilantik, yakni Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jetet Hiberon. Sebelumnya, Jetet Hiberon menjabat Sekretaris DPMPTSP. Berikutnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), I Nyoman Wikrama. Wikrama sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli.

Guna penyegaran birokrasi di lingkungan Pemkab Bangli, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana melantik dan mengukuhkan 39 pejabat struktural dan 47 pejabat fungsional. Bupati Sedana Arta mengatakan, pelantikan ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor : 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor : 17 Tahun 2020.

Bupati Sedana Arta menekankan agar pada ASN di lingkungan Pemkab Bangli dapat memberikan pelayanan yang secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, selalu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan dalam upaya mewujudkan visi dan menjalankan misi Kabupaten Bangli yang telah ditetapkan.

"Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta untuk menghindari adanya pekerjaan  yang tumpang tindih, kami harapkan untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait," kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bangli mengatakan pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, baik karena pensiun dan pengisian jabatan baru di lembaga BRIDA yang baru dibentuk. Pengukuhan untuk para pejabat karena ada perubahan nomenklatur seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang sebelumnya Bappeda Litbang. "Karena perubahan maka dilaksanakan pengukuhan," sebutnya. Sementara itu, pasca ditinggal, posisi Sekretaris DPMPTSP, kini dijabat Putu Gede Surya Pujawan. Sedangkan Sekretaris Disdikpora Bangli yakni I Ketut Darmaja. 7esa

Komentar