nusabali

Siswa SMAN 1 Bangli Jadi Duta Genre

  • www.nusabali.com-siswa-sman-1-bangli-jadi-duta-genre

BANGLI, NusaBali - Grand final pemilihan Duta Genre Kabupaten Bangli berlangsung di gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) Bangli, Minggu (7/4). Enam siswa SMA/SMK yang terbaik dan siswa SMAN 1 terpilih sebagai Duta Genre. Grand final tersebut dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika, dan pimpinan OPD terkait.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Bangli Dewa Agung Putu Purnama mengatakan Dura Genre generasi berencana sebagai tutur sebaya ke temen-teman sekolah, temen teman di desa/kelurahan dan di Kabupaten Bangli dalam upaya mencegah nikah muda, mencegah penyalahgunaan barkoba. 

"Selain itu mencegah kenakalan remaja yang negatif sehingga tujuan Indonesia emas 2045 SDM unggul Indonesia dapat terwujud. Sebagai duta genre Bangli nanti menghimbau temen-teman sebayanya untuk menjadi generasi berencana," ungkapnya.

Lanjutnya, dari proses pemilihan, ada enam siswa SMA/SMK terbaik. Untuk Duta Genre yakni I Putu Sudiarta dan Putu Isyana Gayatru, kedua siswa SMAN 1 Bangli. Runner Up I Putu Diarta (SMAN 1 Kintamani dan Ni Kadek Suci Parwati (SMKN 1 Susut). Runner Up II yakni I Gexe Rahardi (SMAN 1 Susut) dan Ni Kadek Ary Ragita (SMAN 1 Kintamani).

Kata Agung Purnama, Duta Genre Bangli nantinya akan dikirim dalam ajang pemilihan Duta Genre Provinsi Bali. 7esa

Komentar