nusabali

Prancis, Jerman, Italia Juga Menang

  • www.nusabali.com-prancis-jerman-italia-juga-menang

Hasil positif didapatkan Timnas Prancis, Jerman dan Italia pada lanjutan kualifikasi Euro 2020, Selasa (11/6) malam atau Rabu dini hari WITA.

ANDORRA LA VELLA, NusaBali

Prancis menang telak 4-0 atas tuan rumah Andorra di Stadion Nasional Andorra.  Kylian Mbappe mencetak gol ke-100-nya saat membuka kemenangan Les Bleus - julukan Timnas Perancis. Tiga gol lain dicetak oleh Wissam Ben Yedder (30’), Florian Thauvin (45’), dan Kurt Zouma (60’).  

Jerman juga menggulung Estonia pada pertandingan Grup C dengan skor 8-0.  Gol-gol kemenangan Jerman di Mainz, dicetak oleh Marco Reus (10’, 37’), Serge Gnabry (17’, 62’), Leon Goretzka (20’), Ilkay Guendogan (26’-penalti), Timo Werner (79’), dan Leroy Sane (88').

Hasil berbeda dialami Timnas Italia. Tim berjulukan Gli Azzurri itu harus bersusah payah untuk meraih tiga poin dari laga di Stadion Allianz, Turin.  Laga Italia vs Bosnia-Herzegovina berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Namun, mereka harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Edin Dzeko pada babak pertama.  Timnas Italia baru bangkit pada babak kedua. Mereka membalikkan keadaan lewat gol Lorenzo Insigne (49') dan Marco Verratti (86').  

Dari pertandingan kemarin, nama penyerang Prancis Kyllian Mbappe patut menjadi perhatian. Mbappe kini menyamai rekor legenda Prancis, Jean Nicolas. Penyerang muda itu menjadi pemain muda dengan jumlah gol terbanyak dalam usia maksimal 21 tahun.  Keduanya mencetak 13 gol dalam usia muda bagi Les Bleus. Jean Nicolas adalah mantan pemain timnas Prancis pada era sebelum Perang Dunia II.   Kemenangan Mbappe dkk itu mengangkat kembali posisi Perancis ke puncak klasemen Grup H dengan 9 poin, sama dengan Turki dan Islandia.  Prancis berhak di posisi pertama karena unggul selisih gol dalam rekor pertemuan melawan Turki dan Islandia.  Turki yang menang 2-0 atas Prancis pada laga sebelumnya harus takluk ketika bertandang ke markas Islandia dengan skor 1-2.  

Gol ke-100 Mbappe sepanjang kariernya di usia 20 tahun membuat striker PSG ini mengalahkan catatan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Rinciannya, Mbappe mencetak 87 gol di level klub (PSG dan AS Monaco) dan 13 di Timnas Prancis, dari total 180 pertandingan. Hebatnya, ia melakukannya di usia yang baru menginjak 20 tahun 173 hari.

Bleacher Reports mencatat, Mbappe mencapai 100 gol lebih cepat dari Ronaldo dan Messi. Kedua pemilik lima trofi Ballon d'Or itu baru mencapai milestone 100 gol di usia yang jauh lebih lama dari Mbappe.

Ronaldo mencapai 100 gol di usia 22 tahun 356 hari. Sementara Messi baru bikin 100 gol di usia 22 tahun 97 hari.*

loading...

Komentar