nusabali

Saka Mundur Lawan Brasil dan Belgia

Maguire Ingin Southgate Tetap Tangani Timnas Inggris

  • www.nusabali.com-saka-mundur-lawan-brasil-dan-belgia

LONDON, NusaBali -Penyerang Arsenal Bukayo Saka mengundurkan diri dari skuad tim nasional Inggris, menjelang pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Brazil dan Belgia.

Ya, Saka menjadi salah satu sosok kunci Timnas Inggris asuhan Southgate. Namun dia akan absen pada beberapa laga pemanasan Piala Eropa 2024 akibat cedera yang tidak dijelaskan.

Laga lawan Brasil di Wembley pada Sabtu (23/3) dan menghadapi Belgia di tempat yang sama pada Selasa (26/3). Kedua laga itu yang terakhir bagi Inggris sebelum Southgate mengumumkan daftar tim untuk Piala Eropa pada Mei nanti.

Pengunduran diri Saka terjadi saat Arsenal sedang persiapan untuk laga-laga akhir musim yang akan berlangsung dramatis. The Gunners saat ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Mereka akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions.

FA mengumumkan tidak dilakukan penggantian saat skuad Inggris yang kini berisi 25 pemain melakukan persiapan laga melawan Brazil dan Belgia. Sebelum pergi, Saka latihan terpisah di ruangan bersama Harry Kane, Cole Palmer, dan Jordan Henders.

Sementara itu, bek timnas Inggris Harry Maguire berharap Gareth Southgate tidak pindah ke Manchester United (MU) melainkan tetap jadi pelatih timnas Inggris setelah Euro 2024.

Kontrak Southgate untuk timnas Inggris akan berakhir pada akhir tahun ini. Southgate pun belum menyetujui kontrak baru yang membuatnya tetap melatih The Three Lions hingga Piala Dunia 2026.

Southgate jadi kandidat pelatih MU menggantikan Eric ten Hag pada akhir musim ini menyusul performa tim yang belum mencapai target untuk menembus posisi empat di klasemen Liga Inggris.

“Ya, tentu saja,” kata Maguire, pada Kamis (21/3), saat ditanya apakah dia ingin Southgate memperpanjang kontrak bersama timnas Inggris.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Euro. Saya tidak tahu, dan apakah dia tahu apa yang akan terjadi? " kata Maguire.

Saat ini, Southgate sedang mempersiapkan turnamen keempat untuk Inggris di masa kepelatihannya. Sebelumnya, Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018, kalah di final Euro 2020 dari Italia melalui adu penalti, dan dikalahkan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.ant

Komentar