nusabali

Ban Kapten Neymar Dicopot

  • www.nusabali.com-ban-kapten-neymar-dicopot

Kenyataan pahit harus diterima Neymar karena kehilangan jabatan kapten Timnas Brasil jelang tampil di Copa America 2019, 14 Juni sampai 7 Juli.

RIO, NusaBali

Posisi Neymar sebagai kapten tim akan digantikan Dani Alves. Bek kanan Selecao itu merupakan rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain. Neymar sempat mengemban tugas sebagai kapten Timnas Brasil selama delapan bulan. Namun, posisi Neymar sebagai kapten mulai goyah karena isu indisipliner yang kerap menerpa pemain 22 tahun.

Pada Mei ini Federasi Sepakbola Prancis (FFF) menjatuhkan sanksi larangan tampil tiga laga karena memukul fans saat PSG kalah dari Rennes di final Coupe de France. Peristiwa itu terjadi saat para pemain Les Parisiens menerima pengalungan medali.

Neymar juga dikabarkan terlibat friksi di ruang ganti dengan rekan-rekan setimnya di PSG. Teranyar, Neymar meninggalkan skuat PSG lebih cepat tanpa izin dari Thomas Tuchel untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Brasil. Pencopotan ban kapten Neymar pun telah diberitahukan pelatih Timnas Brasil, Tite pada Sabtu (25/5) waktu setempat.

Alves akan memimpin rekan-rekan setimnya saat Timnas Brasil beruji coba dengan Qatar (6/6) dan Honduras (10/6) mendatang. Dua laga ini dijadikan ajang persiapan sebelum tampil di Copa America.

Sejauh ini, Alves baru empat kali bertugas sebagai kapten timnas Brasil. Termasuk saat Selecao mengalahkan Jerman 1-0 pada Maret 2018.

Timnas Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah Copa Amerika menempati Grup A bersama Bolivia, Venezuela, dan Peru. Grup B dihuni Argentina, Kolombia, Paraguay, Qatar, sementara Grup C berisikan Uruguay, Ekuador, Jepang, dan Chile. *

Komentar