nusabali

Neymar Cedera Lutut, Brasil Disikat Uruguay

  • www.nusabali.com-neymar-cedera-lutut-brasil-disikat-uruguay

MONTEVIDEO, NusaBali.com - Timnas Brasil menelan kekalahan perdana mereka pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOLusai takluk dari Uruguay 0-2 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (18/10/2023) pagi WITA.

Pada pertandingan ini Brasil terpaksa menelan kekalahan akibat gol-gol Uruguay yang dicetak oleh Darwin Nunez dan Nicolas De La Cruz. Kekalahan ini membuat Brasil harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan, sementara Uruguay naik ke peringkat kedua dengan poin yang sama.

Selain kekalahan, Brasil juga harus menanggung kerugian besar karena Neymar mengalami cedera lutut pada babak pertama. Neymar terlihat kesakitan dan harus dipapah keluar lapangan dengan menggunakan tandu.

"Neymar mengalami cedera pada lutut kirinya," kata dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar. "Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisinya."

Cedera Neymar tentu menjadi pukulan telak bagi Brasil. Neymar merupakan salah satu pemain kunci Brasil dan diharapkan bisa membawa tim Samba lolos ke Piala Dunia 2026.

Pertandingan berlangsung ketat antara kedua tim, namun hingga menit ke-25, tidak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang.
 
Sempat tertekan oleh Brasil, Uruguay justru mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh penyerang Darwin Nunez.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Maxi Araujo, bola dapat disambut oleh sundulan striker Liverpool yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uruguay memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas yang dilepaskan De La Cruz, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Brasil.
 
Selanjutnya giliran Brasil yang memberikan ancaman melalui skema tendangan bebas, akan tetapi eksekusi dari Rodrygo masih membentur tiang gawang Uruguay.
 
Justru Uruguay berhasil menambah keunggulan pada menit ke-77 setelah sodoran bola dari Nunez dapat dikonversikan menjadi gol oleh De La Cruz sehingga skor berubah menjadi 2-0.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Brasil terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay tetap bertahan.

Komentar