nusabali

Atletico Madrid Taklukkan Dortmund 2-1 di Leg Pertama

  • www.nusabali.com-atletico-madrid-taklukkan-dortmund-2-1-di-leg-pertama

MADRID, NusaBali.com - Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Civitas Metropolitano pada Rabu (10/4) malam waktu setempat.

Dua gol Atletico di babak pertama dicetak oleh Rodrigo De Paul dan Samuel Lino, sedangkan Dortmund memperkecil ketertinggalan melalui Sebastian Heller di babak kedua.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi pasukan Diego Simeone saat melakoni laga leg kedua di markas Borussia Dortmund pada Rabu (17/4).

Jalannya Pertandingan

Atletico langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Gol cepat Rodrigo De Paul di menit ke-5 membawa tuan rumah unggul 1-0.

Atletico tak mengendurkan serangan dan terus menekan Dortmund. Hasilnya, Samuel Lino berhasil mencetak gol kedua di menit ke-31 setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann.

Dortmund kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak pertama. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Atletico.

Di babak kedua, Dortmund mencoba bermain lebih agresif. Namun, Atletico tetap bermain disiplin dan solid dalam bertahan.

Dortmund akhirnya berhasil mencetak gol balasan di menit ke-81 melalui Sebastian Heller.

Gol tersebut membuat Dortmund termotivasi untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk Atletico tetap bertahan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji performa timnya. Namun, ia juga menyayangkan timnya yang tidak bisa memanfaatkan peluang untuk unggul lebih besar.

"Setiap pertandingan di babak ini sangat seimbang. Manchester City vs Bayern Muenchen, Arsenal vs Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain vs Barcelona. Dan pertandingan kami juga," kata Simeone.

"Kami melihatnya di pertandingan antara Manchester City dan Real Madrid. Mereka adalah salah satu tim terbaik di delapan besar. Mereka luar biasa, setiap kali mereka mendekati gawang, mereka mencetak gol, dan itu membuat perbedaan."

"Kami memiliki 60 atau 70 menit yang sangat bagus, dan normal bagi lawan untuk memiliki momen di mana mereka dapat melakukan sesuatu. Mereka melakukannya, dan mereka bisa mendapatkan hasil imbang."

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Gimenez, Reinildo; Molina, De Paul (Kondogbia 80'), Koke, Llorente (Carrasco 68'); Griezmann, Felix (Cunha 74'), Lino (Correa 80').

Borussia Dortmund: Kobel; Meunier, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro; Bellingham (Dahoud 78'), Can; Reyna (Malen 68'), Brandt, Reus (Taz 88'); Adeyemi (Haller 61').

Komentar