nusabali

Brasil Digeser Argentina dari Puncak Conmebol

  • www.nusabali.com-brasil-digeser-argentina-dari-puncak-conmebol

CUIABA, NusaBali - Timnas Brasil gagal kembali ke puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, usai ditahan imbang 1-1 Timnas Venezuela, di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Jumat (13/10) pagi WITA.

Posisi Brasil di puncak klasemen, diambil alih Argentina, yang mengalahkan Paraguay 1-0.

Sejatinya Brasil sempat unggul lebih dulu berkat gol Gabriel Magalhaes, namun dapat disamakan Venzuela melalui Eduard Bello. Hasil itu membuat Tim Samba tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 7 poin dari tiga laga. Sedangkan Venezuela menempati posisi enam dengan empat poin.

Secara statistik Brasil mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Venezuela bermain rapat dan disiplin sehingga hanya kebobolan satu gol.

Selanjutnya Brasil akan bertandang ke markas Uruguay pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Rabu (17/10). Sedangkan Venezuela akan menjamu Chile pada hari Rabu juga.

Sementara itu, gol cepat Nicolas Otamendi membawa Argentina menang tipir 1-0 atas Paraguay 1-0, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat pagi WITA. Otamendi sukses membobol gawang dari Paraguay saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit.

 Hasil itu mengantarkan Argentina naik ke peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Paraguay tertahan di posisi ke-9 dengan satu poin.

Secara statistik Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan total melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

 Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sukses mencuri gol cepat melalui Nicolas Otamendi pada menit ketiga. Berawal dari umpan silang Rodrigo De Paul, bola disambut Otamendi yang membobol gawang Paraguay sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Argentina tidak mengendurkan serangan dan kembali menciptakan peluang melalui tendangan Lautaro Martinez, namun bola dapat dihalau kiper Paraguay Carlos Coronel. Tuan rumah terus menggempur pertahanan Paraguay dan sempat mendapat beberapa peluang melalui Alexis Mac Allister, De Paul serta Nicolas Gonzalez. 

Bahkan tim Tango memasukkan mega bintangnya Lionel Messi menggantikan Julian Alvarez pada menit 53. Messi juga memiliki peluang emas, namun bola dihalau Coronel. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Argentina akan menjamu Peru pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Rabu (18/10). Sedangkan Paraguay menjamu Bolivia, juga hari Rabu. ant

Komentar