nusabali

Neymar Gemilang, Brasil Hajar Bolivia

  • www.nusabali.com-neymar-gemilang-brasil-hajar-bolivia

BELAM, NusaBali - Timnas Brazil mengawali start manis dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Kali ini tim Samba menghajar Bolivia 5-1 di Stadion Estadio Estadual Augusto Proenca, Belam, Sabtu (9/9) pagi WITA.

Kemenangan Brazil tersebut ditandai oleh penampilan gemilang Neymar Jr. Secara statistik Brazil tampil dominan dengan mencatatkan 80 persen penguasaan bola serta melepaskan total 17 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Tim Samba langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan tersebut dan memiliki peluang melalui tendangan bebas Neymar yang masih menyamping dari gawang Bolivia.

Brazil memiliki peluang emas unggul terlebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti seusai bek Bolivia Adrian Jusino handsball di kotak terlarang. Neymar sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dapat diamankan kiper Bolivia Guillermo Viscarra.

Brazil akhirnya mencetak gol pada menit ke-24 setelah Rodrygo sukses menyambut bola muntah hasil tendangan Raphinha sehingga skor berubah 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Brazil tidak mengendurkan tekanan dan dapat menambah keunggulan pada menit ke-47 melalui gol yang dicetak Raphinha sehingga skor berubah 2-0.

Unggul dua gol, Brazil semakin nyaman dalam bermain dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Rodrygo memanfaatkan umpan Bruno Guimaraes pada menit ke-53.

Neymar yang sebelumnya gagal mengeksekusi penalti ikut mencatatkan nama di papan skor usai membobol gawang Bolivia pada menit ke-61 sehingga skor berubah 4-0.

Bolivia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 pemain pengganti Victor Abrego membobol gawang Brazil yang dijaga Ederson Moraes sehingga skor berubah menjadi 1-4. Brasil menutup laga dengan kemenangan 5-1 setelah Neymar mencatatkan gol keduanya pada menit 90+3.

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Peru pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Selasa (12/9). Sedangkan Bolivia melakoni partai berat menjamu Argentina juga pada Selasa. Kemenangan itu membuat Timnas Brasil memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. *

Komentar