nusabali

Suporter Rusuh, Argentina Permalukan Brasil

  • www.nusabali.com-suporter-rusuh-argentina-permalukan-brasil

SAO PAULO, NusaBali - Ketegangan terjadi di Maracana Stadium saat Brasil menjamu Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (22/11) pagi WITA. Suporter kedua belah pihak terlibat baku pukul di tribune penonton. Laga sempat terhenti, dan akhirnya tim tamu Argentina menang 1-0 lewat gol bek senior Nicolas Ottamendi.

Dilaporkan bola.com, kerusuhan bermula saat pemain Brasil dan Argentina sedang pemansan di Maracana Stadium. Gemericik ketegangan tercium di sudut stadion bersejarah tersebut.

Satuan pengaman di Maracana mencoba meredam, tetapi situasi malah bertambah panas ketika polisi memukul mundur suporter Argentina. Bukannya mereda, keadaan justru makin tak terkendali.

Lionel Messi dan beberapa penggawa Argentina dan Brasil kemudian mendatangi sumber keributan. Mereka mencoba menenankan suporter yang lepas kontrol.

Skuad Argentina sempat melakukan protes dengan walkout dan keluar dari stadion melalui lorong. Sesaat kemudian, setelah panitia memastikan situasi terkendali, para pemain Argentina dan Brasil akhirnya kembali ke lapangan.

Belum diketahui berapa korban luka yang berjatuhan. Namun, sejauh ini tidak ada laporan suporter meninggal dunia. Selanjutnya laga Brasil vs Argentina dapat dilanjutkan normal setelah situasi terkendali.

Sementara itu, gol semata wayang Argentina dicetak Nicolas Otamendi pada menit ke-63. Berkat kemenangan itu Argentina menempati posisi pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 15 poin dari enam laga. Sedangkan Brasil yang mencatatkan tiga kekalahan beruntun kini di peringkat enam dengan tujuh poin.

Secara statistik Brazil mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan total lima tendangan, namun Argentina dapat tampil efektif. 

Kickoff pertandingan ini sempat ditunda setelah terjadi perkelahian antara suporter Bsazil dan Argentina, sehingga laga tertunda selama 28 menit. 

Brasil harus bermain dengan 10 orang sejak menit 83 setelah Joelinton diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Rodrigo De Paul. ant

Komentar