nusabali

Panggung ‘Neymar dari Ukraina’

Chelsea vs Brentford, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-panggung-neymar-dari-ukraina

LONDON, NusaBali - Mykhailo Mudryk akhirnya mulai menemukan ritme permainan terbaiknya di Chelsea. Pergerakannya semakin nyetel dengan tim, tampak percaya diri, dan sudah beberapa kali mencetak gol.

Ya, butuh waktu berbulan-bulan bagi pemain yang dijuluki ‘Neymar dari Ukraina’ itu beradaptasi dan menemukan kepercayaan dirinya. Sekarang, di bawah bimbingan Mauricio Pochettino, Mudryk mulai bermain selayaknya pemain level atas.

Terbaru, dua gol ke gawang Burnley dan Arsenal tampaknya mendongkrak kepercayaan diri Mudryk. Mudryk diprediksi akan kembali tajam saat Chelsea menjamu Brentford pada laga pekan ke-10 Premier League 2023/2024, di Stamford Bridge, London, Sabtu (28/10) malam, pukul 19:30 WITA.

Kebangkitan Mudryk tampaknya diamati analis Premier league, Paul Brown. Menurutnya, beberapa bulan terakhir berjalan sulit bagi Mudryk.  Namun beberapa pekan terakhir, Mudryk mulai menunjukkan tanda-tanda pemain yang diharapkan. 

“Saya kira sekarang dia mulai membangun momentum penting dalam kariernya," kata Brown di Give Me Sport.

Sekarang terpenting bagi Mudryk menjaga momentum. Dia telah menemukan ritme yang pas bersama Chelsea di Liga Inggris. Artinya, beberapa pekan hingga beberapa bulan ke depan bakal krusial.

"Saya kira dia masih terus berkembang dan di akhir musim nanti, Anda akan melihat the real Mudryk. Saya rasa dia telah menemukan momentum dan dia tampak lebih bahagia di lapangan. Itulah kuncinya,”kata Brown.

Chelsea tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Premier League. Setelah mengalahkan Fulham 2-0 dan Burnley 4-1, Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

Meladeni Brentford, Chelsea perlu waspada. Sebab, Brentford baru saja sukses memutus tren buruk enam laga tanpa kemenangan dengan menghajar Burnley 3-0. *

Prediksi Starting XI 
Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Cucurella, Colwill, Silva, James; Fernandez, Caicedo; Mudryk, Gallagher, Palmer; Sterling. Pelatih: Mauricio Pochettino.
Brentford (4-3-3): Flekken; Hickey, Pinnock, Collins, Roerslev; Jensen, Norgaard, Onyeka; Wissa, Maupay, Mbeumo. Pelatih: Thomas Frank.

Komentar