nusabali

Progres Lorenzo Diyakini Positif

  • www.nusabali.com-progres-lorenzo-diyakini-positif

Jorge Lorenzo belum menunjukkan performa yang bagus bersama Repsol Honda.

BARCELONA, Nusa Bali

Namun progres rider Spanyol itu diyakini masih menunjukkan perkembangan positif. Di MotoGP Prancis akhir pekan lalu, Lorenzo finis ke-11. Hasil itu pencapaian tertinggi eks rider Ducati dan Yamaha itu bersama Honda. Sebab  pada empat seri sebelumnya, dia sekali gagal finis saat di MotoGP Amerika Serikat. Lorenzo dua kali finis di posisi ke-12 di MotoGP Argentina dan MotoGP Spanyol. Satu lagi di seri pembuka, MotoGP Qatar, malah finis ke-13.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberi apresiasi atas kemajuan kecil yang dialami Lorenzo itu. Tak lupa, Puig juga memberi pujian untuk rider utama Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemenang di Le Mans.

"Marc (Marquez) menjalani balapan yang bagus dan dia meraih 25 poin. Dia bisa memperlebar jarak dan secara keseluruhan mengelola balapan dengan baik," kata Puig di Daily Star.

Menurut Puig, pihaknya juga melihat Lorenzo membuat beberapa kemajuan kecil. Hal itu juga sangat penting. Keseimbangan Lorenzo lebih mengarah ke sisi positif.

"Hal positifnya adalah kemenangan dan Jorge melakukan langkah lain pada arah yang tepat. Adapun untuk negatifnya, tak ada yang benar-benar negatif," kata Puig.

Sementara itu, Lorenzo merasa sudah dekat dengan hasil yang lebih baik. Lorenzo tidak bisa puas dengan hasil akhirnya, namun dirinya melihat ada progres dan ini membuatnya gembira dan antusiasme lebih besar untuk balapan-balapan berikutnya, yakni di Mugello Italia, awal Juni nanti. *

Komentar