nusabali

Rem Blong, Hindari Tabrakan, Truk Box Terguling

  • www.nusabali.com-rem-blong-hindari-tabrakan-truk-box-terguling

Truk box yang melaju dengan kecepatan sedang dari Gilimanuk ke arah Denpasar tiba-tiba mengalami rem blong. Sopir selamat tanpa mengalami luka.

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Kontainer Hantam Pagar Rumah


NEGARA, NusaBali
Satu unit truk box mengalami kecelakaan tunggal di jalan Denpasar – Gilimanuk, kilometer 125-126, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (22/5) pagi. Truk yang tiba-tiba mengalami rem blong itu menabrak pohon perindang ketika berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, dan akhirnya terguling di jalan.

Berdasar informasi, kecelakaan tunggal truk box nopol L 9566 NO, itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Kejadian bermula ketika truk box yang dikemudikan Novan Prayogi, 24, alamat RT/RW 07/02, Desa Kapi, Kecamatan Kunjang, Kediri, Jawa Timur (Jatim), itu bergerak dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Saat di TKP, tepatnya sebelah timur pertigaan Cekik, dengan kondisi jalan lurus, arus lalu lintas sedang, dan cuaca cerah, truk box yang melaju dengan kecepatan sedang itu, tiba-tiba mengalami rem blong.

Begitu mengalami rem blong, pengemudi yang tidak dapat menghentikan laju kendaraannya, langsung berusaha membanting setir ke kiri agar tidak menabrak truk tidak dikenal di depannya. Meski berhasil menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, truk box naas itu langsung menghantam sebatang pohon perindang jalan, sebelum kemudian terguling ke kanan, dengan posisi menutup hampir setengah badan jalan.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan serta samping bagian kiri truk ringsek. Sementara sang sopir masih selamat dalam keadaan sehat, tanpa mengalami luka apapun. Agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, bangkai truk box itu pun langsung dievakuasi menggunakan jasa derek. “Tidak ada korban jiwa. Kejadiannya karena rem blong, dan kendaraanya sudah dievakuasi,” kata Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, Rabu kemarin.

Selain kecelakaan truk box nopol L 9566 NO itu, pada Selasa (21/5) sekitar pukul 22.00 Wita juga terjadi kecelakaan tunggal truk kontainer nopol S 8906 S, yang menabrak pohon perindang dan pagar rumah warga di jalan Denpasar – Gilimanuk, Kilometer 109-110, Desa Candikusuna, Kecamatan Melaya, Jembrana. Truk kontainer yang dikemudikan Joko Santoso, 41, alamat Sawahan, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jatim, itu kehilangan kendali akibat sopir diduga mengantuk.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sang sopir diketahui mengalami sejumlah luka lecet, dan sempat harus dilarikan ke Puskesmas Melaya. “Yang peristiwa Selasa malam, juga sudah ditangani. Tidak ada korban jiwa. Hanya korban luka ringan, dan kejadiannya karena korban (sopir) ngantuk,” ucap AKP Yoga. *ode

Komentar