nusabali

Rampungkan Venue Voli

  • www.nusabali.com-rampungkan-venue-voli

Ini yang kami mohonkan pada panitia dan Pengprov PBVSI Bali. PBVSI Kami sudah menyurati hal tersebut. Tapi belum ada jawaban pasti tentang kapan kami dapat mencoba lapangan.

PBVSI Badung Desak Tuan Rumah Porprov


MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung berharap tuan rumah Porprov Bali segera merampung venue cabang olahraga Bola Voli Porprov. Sebab, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan GOR Debes yang baru masuk tahap kedua. Padahal Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan akan digulirkan pada September atau kurang empat bulan lagi.

"Hendaknya panitia harus sudah siap, tidak last minute masih masalah soal venue. Kami sangat sesalkan jika ada problem soal tempat bertanding Porprov," ucap Ketua PBSI Badung, AA Kusimantara di Badung, Sabtu (18/5).

Kusimantara mengakui, soal venue belum selesai menjadi perhatian serius PBVSI Badung. Apalagi dia juga menjadi salah satu pengurus Pengprov PBVSI Bali.

"Ini yang kami masih mohonkan sama panitia dan tim Technical Delegate dari Pengprov PBVSI Bali. PBVSI Bali juga sudah menyurati hal tersebut. Tapi belum ada jawaban pasti tentang kapan kami bisa mencoba lapangan," terang Kusimantara.

Dia mengakui, sebenarnya panitia sudah berjanji akan menyelesaikan pada pertengahan Juli. Harapannya, semoga saja bisa diselesaikan sesuai dengan janjian tuan rumah Tabanan.

"Seandainya tidak bisa digunakan, panitia harus legowo meminjam ke kabupaten lain yang lokasi terdekat," saran Kusimantara.

Kusimantara menambahkan, dalam Porprov kita berbicara prestasi atlet. Jadi, bukan semata-mata sebagai tuan rumah. Itu itu tuan rumah jika belum siap dari sisi venue Porprov, harus legowo. Dengan catatan kalau memang sarana dan prasrana sudah siap alangkah baiknya. Artinya tuan rumah memang betul-betul murnin sebagai penyelenggara..

Sebelumnya dikhabarkan, pembangunan GOR Debes baru hingga saat ini diragukan dapat tuntas. Juga diragukan jadi venue tiga cabor, yakni bola voli, karate dan futsal.

Sebab hingga kini Pembangunan  GOR baru tuntas tiang penyangga besar dan sketsa GOR saja.  Namun KONI Tabanan memastikan dari sisi kelayakan sebagai venue  diupayakan dapat terpenuhi.

"Mohon maklum sesuai kondisi yang ada, minimal ada GOR. Yang jelas  GOR bisa dipakai, ada tribun, arena bertanding, WC diupayakan dulu. Yang menjadi catatan kami, aksesoris yang lain bisa dilanjutkan setelah Porprov Bali," ucap Wakil Ketua Umum KONI Tabanan, Made Miasa.

Sementara itu Sekum KONI Tabanan, Made Nurbawa menambahkan, pada prinsipnya saat ini ‘bisa jalan saja’. Karena secara perlahan pemerintah mulai nyambung diajak membicarakan olahraga. Makanya asas manfaat setelah Porprov baru akan terasa untuk pembangunan GOR Debes yang baru. *dek

Komentar