nusabali

Teco Yakin Tiga Poin

  • www.nusabali.com-teco-yakin-tiga-poin

Mereka bermain baik hingga ke final Piala Presiden. Mereka juga masih di Piala Indonesia 2018. Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami.

Jelang Bali United vs Persebaya, Kamis Malam

MANGUPURA, Nusa Bali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra angkat bicara terkait kualitas tim Persebaya Surabaya. Menurut Teco, tim yang dijuluki Bajul Ijo itu adalah salah satu tim tradisional di Indonesia yang memiliki kualitas bagus. Karena tim tradisional, mereka sangat solid dan memiliki fanatisme yang tinggi.

Ya, Bali United dipastikan memulai kompetisi Liga 1 musim 2019, dengan menjamu Persebaya pada Kamis (16/5) malam , di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Perjuangan tim Serdadu Tridatu ini akan menjadi momen pertemuan kali ketiga dengan Persebaya di Liga 1.

"Ya, saya pikir mereka (Persebaya) adalah tim yang sangat solid. Semua tahu mereka tim tradisional yang lebih dulu ada di sepakbola Indonesia. Di tahun 2018 lalu mereka juga terhindar dari degradasi dan bahkan di posisi lima besar," ujar Coach Teco, yang juga pernah menangani Persebaya sebagai asisten pelatih.

"Tahun ini mereka bermain baik hingga mampu mencapai final Piala Presiden. Mereka juga masih di Piala Indonesia 2018. Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami tentu akan tetap respek dan akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami," kata Coach Teco.

Disinggung mengenai rekor pertemuan Serdadu Tridatu dengan Persebaya di Liga 1 musim lalu, pelatih asal Brasil itu mengatakan, timnya saat ini harus berpikir positif jelang laga nanti.

"Saya rasa kami tidak terlalu berpikir tentang rekor pertemuan musim lalu. Ini kompetisi yang baru dan kami harus punya motivasi tinggi untuk memulai musim ini. Kami yakin dengan kerja keras semua pemain, kami bisa meraih hasil maksimal hari Kamis nanti," kata Coach Teco.

Sementara itu, gelandang bali United M Taufiq bertekad membawa timnya menang di kandang atas Persebaya, meski tanpa dukungan penonton atau suporter. M Taufiq, tetap yakin timnya akan bermain ofensif di kandang. Laga tanpa penonton itu menyusul sanksi Bali United pada akhir musim lalu.

"Dengan tidak adanya penonton, sedikit banyak pasti berpengaruh buat kami. Tetapi justru kami tetap fokus kerja keras karena ini bermain di kandang," kata Taufiq.

Partai tersebut menjadi istimewa bagi Taufiq yang sempat membela Persebaya pada 2008-2013. Menurutnya, Persebaya tim solid secara individu karena mempunyai kualitas. Namun ia yakin Bali United menang dan meraih poin penuh di kandang.  Persebaya juga merupakan tim pertama yang dibela Taufiq ketika menjadi pemain profesional. *dek

Komentar