nusabali

Usai Empat Besar, Chelsea Bernafsu Raih Liga Europa

  • www.nusabali.com-usai-empat-besar-chelsea-bernafsu-raih-liga-europa

Gelandang Chelsea N'Golo Kante menegaskan timnya tidak berpuas diri, meski berhasil mengamankan posisi empat besar Premier League musim ini.

LONDON, Nusa Bali
Kante menyebut timnya masih ingin meraih hasil besar, yakni memenangkan Liga Europa musim ini. Setelah absen satu musim, Chelsea dipastikan kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka berhasil mengunci posisi mereka di empat besar, setelah Manchester United (MU) dan Arsenal terpeleset di pertandingan pekan ke 37 EPL kemarin.

Chelsea sendiri memiliki rencana cadangan untuk kembali ke Liga Champions., dengan memenangkan Liga Europa musim ini.  Kini Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/5) dinihari nanti. Di markas Frankfurt pekan lalu, yang merupakan pertemuan perdana mereka, laga berkesudahan imbang 1-1.

Kante sendiri menegaskan timnya masih memiliki hasrat untuk memenangkan Liga Europa meski mereka sudah dipastikan lolos ke Liga Champions. Kante menegaskan, timnya masih memiliki dua laga krusial yang harus mereka menangkan, yaitu melawan Eintracht Frankfurt dan Leicester City.

Kante juga menyebut timnya tidak akan berleha-leha hanya karena sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Ia menyebut timnya cukup serakah di mana mereka juga ingin memenangkan trofi Liga Europa.

Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Chelsea dan Frankfurt meraih hasil yang bertolak belakang. Di Premier League, Chelsea menang 3-0 menjamu Watford lewat gol-gol Loftus-Cheek, David Luiz dan Gonzalo Higuain.

Hasil berbeda diraih Frankfurt di Bundesliga. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Frankfurt dibantai 1-6. Frankfurt pun terancam terlempar dari empat besar dengan dua laga tersisa.

Jika kekalahan telak itu sampai merusak mental dan kepercayaan diri mereka sebelum melawat ke Stamford Bridge, maka Frankfurt bisa berada dalam bahaya. *

Komentar