nusabali

Gelar Setara Premier League

  • www.nusabali.com-gelar-setara-premier-league

Liga Europa menjadi satu-satunya jalan bagi Arsenal untuk meraih trofi pada musim ini dan juga mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Laga Semifinal Arsenal vs Valencia


LONDON, Nusa Bali
Ajang untuk mengobati luka yang menganga. Setidaknya hal itu yang misi manajer Arsenal Unai Emery menatap laga semifinal Liga Europa melawan Valencia, di Emirates Stadium, London, Jumat (3/5) dinihari WITA. Karena satu hal itu, Emery pun menilai, Liga Europa sama pentingnya dengan Premier League.

Menurut Emery, Liga Europa menjadi satu-satunya jalan bagi Arsenal untuk meraih trofi dan juga mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. Apalagi Arsenal baru saja kalah 0-3 dari Leicester City, yang membuatnya terpaku di peringkat lima. Sedangkan Premier League masih menyisakah dua laga.

"Sekarang ini sangat penting bagi beberapa tim, kompetisi ini, satu gelar dan memberi kami kemungkinan bermain di Liga Champions tahun depan ketika di liga domestik kami banyak tim yang bersaing untuk kualifikasi. Liga Eropa bagi saya dan bagi kami sangat penting, bersama Premier League," kata Emery dilansir Football London.

Laga melawan Valencia akan menjadi ajang reuni bagi Emery dengan bekas klub yang pernah dilatihnya pada 2008 hingga 2012. Namun Emery mengatakan, ia dan timnya memiliki ambisi besar. Ini semifinal dan akan sulit juga..

Pasalnya Emery pernah melatih Valencia. Ia tahu betul kualitas tim tersebut. Karena itulah, ia berharap para pemainnya mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi laga ini.

Sedangkan eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas, The Gunners masih bisa menang atas Valencia. Kuncinya dengan memainkan pemain yang selama ini kerap dicemooh oleh para suporter, Mesut Ozil. Nicholas berharap dua penyerang di laga itu. Ozil nantinya ditempatkan tepat di belakang kedua pemain tersebut.

"Emery tahu Valencia tidak akan bermain dengan terlalu mengandalkan fisik. Arsenal perlu bermain dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette lebih dekat bersama dengan Mesut Ozil," kata Nicholas.

Di Liga Europa musim lalu, Arsenal juga sampai empat besar namun gagal ke final.  Langkah The Gunners dihentikan wakil Spanyol, yakni Atletico Madrid, di semifinal. Arsenal meraih hasil imbang 1-1 di Emirates Stadium pada leg pertama, dan kalah 0-1 di Spanyol pada leg kedua.  Tentu The Gunners tak ingin kembali dihentikan wakil Spanyol di babak yang sama. *

loading...

Komentar