nusabali

Lakalantas, Kepala Sekolah SMPN 3 Bangli Luka Parah

  • www.nusabali.com-lakalantas-kepala-sekolah-smpn-3-bangli-luka-parah

Tabrakan di Depan Rumahnya, Dirujuk ke RSUP Sanglah

BANGLI, NusaBali

Kecalakaan lalu lintas terjadi di jalan jurusan Bangli-Gianyar,  kawasan pemukiman, tepatnya di Banjar/Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Rabu (1/5). Kecelakaan yang diperkirakan terjadi pukul 10.50 Wita melibatkan Kepala SMPN 3 Bangli, I Nengah Suardana, 54, dan pengedara sepeda motor I Gede Peri, 20, asal Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli. Nengah Suardana yang mengalami sejumlah luka parah dibagian tubuhnya harus dirujuk ke RSUP Sanglah sebelumnya sempat mendapat penangan medis di RS BMC Bangli.

Informasi yang terhimpun, kecelakanaan lalu lintas di jalan jurusan Bangli-Gianyar melibatkan dua kendaraan. Yakni Nengah Suaradana yang mana saat kejadian mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon nomor polisi DK 8945 PL dan I Gede Peri, yang mengendarai Yamaha Vixion DK 5011 DH. Kejadian berawal sekitar pukul 10.50 Wita Gede Peri asal Desa Songan B, Kecamatan Kintamani datang dari arah utara (Bangli) hendak ke selatan. Sesampai di TKP tiba-tiba bergerak sepeda motor yang dikendarai Nengah Suardana dari pinggir timur jalan hendak ke barat. Karena jarak yang terlalu dekat, kemudian kerena tidak bisa menghindar sampai akhirnya terjadi tabrakan tersebut. .

Akibat tabrakan tersebut Nengah Suardana mengalami luka luka lecet pada kaki kanan, pipi kiri, dahi kiri, punggung tangan kanan, punggung kaki kiri benjol kepala samping kiri, sempat dirawat di BMC Bangli, selanjutnya dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. Sementara Gede Peri mengalami luka lecet kaki kiri, memar punggung kanan, keluar darah dari hidung bengkak mata sebelah kiri dan dirawat di RSU Bangli.

Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi menyampaikan dari hasil olah TKP yang dilaksanakan petugas Unit Laka Polres Bangli kecelakaan tersebut terjadi karena kurang kehati-hatinya pengendara pengendara Xeon DK 8945 PL Nengah Suardana. Yang mana saat bergerak dari timur jalan ke barat jalan dan tidak memberikan prioritas kepada kendaraan yang datang dari arah utara lurus keselatan sehingga terjadi tabrakan. "Kurang hati-hatinya pengendara Xeon. Kemudian akibat tabrakan tersebut baik pengendara Xeon dan Vixion masih menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk Nengah Suardana sudah dirujuk ke RSUP Sanglah,” jelasnya.  

Terpisah Kepala SMPN 1 Bangli I Wayan Widiana Sandhi mengakatan jika informasi kecelakaan yang dialami Nengah Suardana sudah sampai di telinga kepala SMP se Bangli. Pasca kejadian yang menimpa Nengah Suardana, direncanakan kepala sekolah lainya akan membesuk pada Jumat mendatang. "Kami dapat informasi di group WA. Kami bersama rekan-rekan lainya sudah merencanakan untuk membesuk keluarga kami bapak Nengah Suardana pada hari Jumat nanti,” ungkapnya.

Sambungnya, kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi tepat di depan rumah Nengah Suardana di Banjar Bunutin. “Kejadian di depan rumahnya, kami kaget mendengar kejadian tersebut,” imbuhnya. *esa

Komentar