nusabali

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Seruduk Warung di Blahkiuh

  • www.nusabali.com-sopir-diduga-ngantuk-truk-seruduk-warung-di-blahkiuh

Sebuah warung yang menjual jajanan dan minuman ringan di Banjar Ulapan II, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal atau di Jalan Raya Sangeh, diseruduk truk pada Kamis (25/4) siang.

MANGUPURA, NusaBali

Akibatnya truk dengan nomor polisi DK 9508 KR mengalami rusak parah di bagian bodi depan, sementara warung jebol pada bagian samping.

Beruntung pada saat kejadian, warung dalam keadaan tutup, sehingga tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Diketahui pemilik warung bernama I Nyoman Daweg, 66. Sementara pengemudi truk diketahui bernama Timotius Jarang, 29, asal Desa Wailebo, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), juga dalam keadaan selamat.

Kasatlantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, menjelaskan mula-mula truk yang dikemudikan Timotius melaju dari arah selatan menuju utara, dengan kecepatan sedang. Tetapi, sesampainya di lokasi truk mendadak oleng hingga seruduk tembok warung milik Daweg.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sopir truk diduga mengantuk, sehingga mobil oleng keluar jalur. “Tapi syukur kondisi sopir tidak apa-apa. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan maut ini. Pemilik warung juga tidak apa-apa, karena memang warung sedang tutup,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, diduga kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Baik warung yang jebol karena tertabrak, maupun truk yang ringsek. “Kerugian diperkirakan Rp 25 juta,” ungkap Iptu Franata sembari menyatakan truk tersebut sudah dievakuasi dengan modil derek ke bengkel.

Mengantisipasi kejadian serupa terulang, Iptu Franata mengimbau kepada para sopir, supaya beristirahat sejenak bila mengantuk. Ini demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. “Kalau mengantuk lebih baik berhenti sejenak untuk beristirahat. Setelah istirahat baru lanjutkan perjalanan,” ujarnya. *asa

Komentar