nusabali

Bali United Tantang Persija

  • www.nusabali.com-bali-united-tantang-persija

Bali United akan bertemu Persija Jakarta pada laga lanjutan babak delapan besar Piala Indonesia 2018.

Babak Delapan Besar Piala Indonesia


MANGUPURA, NusaBali
Kepastian itu diperoleh setelah pihak PSSI selaku operator penyelenggara Piala Indonesia 2018 melakukan drawing di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4) sore. Hasilnya, coach Stefano Cugurra itu akan bereuni dengan mantan tim yang diasuhnya, Persija.

Owner Bali United, Yabes Tanuri didampingi media official Ngurah Wirya Darma saat dikonfirmasi pada Senin (15/1) menegaskan pertemuan dengan Persija akan jadi laga menarik untuk dinantikan para suporter. Rekor pertemuan kedua tim yang saling mengalahkan di kompetisi Liga 1 2018 menjadi salah satu faktornya.

Karena itu, kata Yabes, laga ini jadi kesempatan bagus bagi Andhika Wijaya dkk untuk menebus kegagalan di Piala Presiden yang tersungkur di penyisihan karena gagal juara grup.

Disatu sisi kesempatan ini juga bagus untuk menguji kualitas sang arsitek. Untuk pertama kalinya mendapat lawan tim kuat sejak menangani Bali United mulai awal tahun 2019.  Selain rekor pertemuan, kehadiran sosok pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra akan menjadi perhatian.

Seperti diketahui bersama, Teco adalah pelatih yang sukses membawa Persija menjuarai Liga 1 2018. Sedangkan tim Serdadu Tridatu lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 setelah sukses menyingkirkan lawan-lawannya.

Di babak 128 besar, tim Serdadu Tridatu mengalahkan tuan rumah PS Sumbawa Barat 4-0. Lalu babak 64 besar, dua gol dari Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic membuat tim Serdadu Tridatu menang atas tuan rumah Persekabpas Pasuruan. Kemudia menyingkirkan Blitar United di babak 32 besar dengan agregat 7-0.

Terakhir, tim Serdadu Tridatu sukses melewati hadangan Persela Lamongan dengan skor agregat 3-0 lewat dua kemenangan di dua laga kandang dan tandang. Hanya saja laga Bali United kontra Persija akan menggunakan sistem home away.

Menurut Wirya Darma, jadwal pertandingannya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak PSSI. Sedangkan jadwal tm-tim pemenang itu akan bertarung di delapan besar mulai 23 April. Dalam bagan yang sudah disiapkan, pemenang Bhayangkara vs PSM akan bertemu dengan pemenang Persebaya vs Madura United, dan pemenang Bali United vs Persiha jumpa pemenang Borneo vs Persib di semifinal pada 17 Juni. Lalu ke final dengan format kandang-tandang pada 30 Juni dan 7 Juli. *dek

loading...

Komentar