nusabali

Juve Anggap Ronaldo Punya Kelas Berbeda

  • www.nusabali.com-juve-anggap-ronaldo-punya-kelas-berbeda

Pujian selangit dilontarkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri kepada Cristiano Ronaldo.

AMSTERDAM, Nusa Bali
Ya, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, di Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4), Ronaldo mencetak gol saat Juve imbang 1-1 kontra Ajax. Menurut Allegri, Ronaldo punya kelas berbeda dan tersendiri.

Gol ke gawang Ajax membuat Ronaldo membukukan catatan spesial. Itu gol ke-125 Ronaldo di kancah Liga Champions. Selain itu, hasil imbang memberikan sedikit keuntungan bagi Juventus menghadapi leg kedua di kandang sendiri pekan depan.  

"Pergerakan dan ketepatan Cristiano (Ronaldo)  berbeda dengan yang lain. Tak ada yang bisa kalian lakukan untuk menghadapinya. Dia pemain yang punya teknik berbeda dibandingkan yang lain," kata Allegri kepada Sky Sports Italia.  

Ajax memberikan tekanan besar kepada Juventus dalam pertandingan itu. Kondisi itu menjadi sinyal peringatan bagi Juventus. Apalagi, di babak sebelumnya Ajax menciptakan comeback spektakuler. Kalah 1-2 di kandang, Ajax berhasil bangkit dan mendulang kemenangan 3-1 di kandang Madrid.

Cerita itu menunjukkan perempat final Liga Champions jauh dari selesai. Tapi, menurut Allegri, "hasil seri cukup agus karena mencetak gol tandang. Memang kans masih terbuka bagi kedua tim.

“Namun, kami punya pertahanan bagus, tim juga bagus dan solid. Ada alasan untuk meyakini Juventus bisa melenggang ke semifinal," ujar Allegri.

Gol Ronaldo pun jadi modal penting bagi Juventus ke semifinal Liga Champions, karena berstatus gol tandang.  Juventus bisa ke empat besar jika imbang tanpa gol atau menang atas Ajax di Turin pekan depan. *

loading...

Komentar