nusabali

Ronaldo Cedera, Portugal Ditahan Serbia

  • www.nusabali.com-ronaldo-cedera-portugal-ditahan-serbia

Portugal harus puas berimbang 1-1 saat menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

LISBON, NusaBali
Cristiano Ronaldo kembali tak bisa mencetak gol, yang ada justru dapat cedera. Cedera Ronaldo itu pun jadi kabar buruk untuk Juventus. Terlebih terkait perjuangan mereka di ajang Liga Champions. Bianconeri dijadwalkan akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada 11 April mendatang. Lima hari sebelumnya, ada AC Milan yang akan coba mengadang pada kompetisi Serie A.

Namun Ronaldo memastikan cederanya tak terlalu parah. Dia percaya diri akan kembali bermain dalam waktu sekitar dua pekan. "Saya sama sekali tidak khawatir. Saya tahu tubuh saya," ujarnya dilansir Dailymail.

"Saya akan kembali dalam satu atau dua pekan ke depan," tambah dia.  Duel Portugal vs Serbia berlangsung di Estadio da Luz, Selasa (26/3) dinihari WITA. A Selecao das Quinas tampil dominan atas sang tamu.

Selama 90 menit, Portugal membukukan penguasaan bola sebesar 70 persen, melepaskan 28 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara Serbia punya 10 percobaan, hanya tiga yang on target.

Meski demikian, Portugal mengawali dengan buruk. Laga baru berjalan enam menit ketika Rui Patricio melanggar Mijat Gacinovic yang merangsek. Penalti diberikan wasit. Dusan Tadic yang maju sebagai eksekutor menaklukkan Patricio dan membawa Serbia memimpin di menit ketujuh.

Tertinggal, Portugal langsung menekan habis Serbia. Ronaldo tiga kali mendapat ruang untuk menembak. Satu upayanya digagalkan kiper, dua lainnya diblok bek. Masalah bagi Portugal datang pada menit ke-31. Ronaldo yang sedang mengejar bola tiba-tiba terpincang dan langsung memberikan sinyal minta diganti.

Meski kehilangan Ronaldo, Portugal nyatanya malah menyamakan kedudukan di menit ke-42. Sepakan Danilo Pereira dari luar kotak penalti berakhir di pojok kanan atas gawang. Babak pertama tuntas 1-1.

Skor 1-1 tak berubah sampai pertandingan usai. Portugal kembali berimbang setelah sebelumnya ditahan Ukraina tanpa gol, di mana kala itu Ronaldo comeback setelah absen beberapa laga.

Portugal sementara menempati posisi tiga klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan dua poin dari dua laga, di belakang Ukraina (4) dan Luksemburg (3). Sementara Serbia yang baru bermain satu kali di urutan empat dengan satu poin, disusul Lithuania yang belum mendapatkan angka.*

Komentar