nusabali

Ronaldo Masuk Skuad Portugal Kualifikasi Euro 2024

  • www.nusabali.com-ronaldo-masuk-skuad-portugal-kualifikasi-euro-2024

LISBON, NusaBali - Cristiano Ronaldo masuk daftar skuad tim nasional Portugal untuk dua laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Slovakia pada Jumat (8/9) dan Luxemburg (11/9). Juara Piala Eropa 2016 itu menghuni posisi teratas Grup J dalam kualifikasi untuk putaran final 2024 di Jerman.

"Seorang pemain dengan 200 penampilan untuk timnas, itu sesuatu yang unik. Saya sangat senang memiliki Cristiano di tim saya," kata pelatih Portugal Roberto Martinez soal Ronaldo, Sabtu (2/9).

Ronaldo yang kini bermain di Liga Arab Saudi merayakan penampilan internasional ke-200 dengan mencetak gol semata wayang, saat Portugal menang 1-0 atas Islandia pada Juni 2023.

Bahkan Ronaldo terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Arab Saudi bulan Agustus 2023. Striker Al Nassr itu jadi top skorer sementara Saudi Pro League. Ronaldo dipilih sebagai pemain terbaik Agustus usai jadi top skorer SPL dengan 5 gol dan 2 assist.

Martinez juga memasukkan gelandang-gelandang yang berkarier di Liga Arab Saudi lainnya yakni Otavio dan Ruben Neves di skuadnya. Ia juga memanggil pemain yang belum pernah membela timnas, yakni bek Wolverhampton Wanderers, Toti. Ant 

Komentar